25 radar bogor

Pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya Akan di meriahkan oleh Artis Lokal

Pedangdut Wika Salim akan menjadi salah satu pengisi hiburan di pembukaan Piala Dunia U-17 pada 10 November mendatang

SURABAYA-RADAR BOGOR, Ribuan warga Surabaya pun menyambut kemeriahan Trophy Experience Piala Dunia U-17 yang dihelat menjelang perhelatan Piala Dunia U-17 itu. Ibu kota Jawa Timur memang menjadi satu di antara empat kota penyelenggara (host city) ajang yang mulai dihelat sejak 1985 tersebut.

Ada bola berdiameter kurang lebih 2 meter yang digulirkan hingga depan Gedung Negara Grahadi. Ada pula tari-tarian tradisional, aksi maskot Piala Dunia U-17 Bacuya, dan puncaknya dipamerkannya trofi Piala Dunia U-17 di Balai Pemuda

Baca Juga : Munarman Terpidana Kasus Terorisme, Hari Ini Bebas dari Lapas Salemba

Laga pembuka Piala Dunia U-17 juga bakal dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10 November nanti. Adapun tiga host city lainnya adalah Jakarta, Solo, dan Bandung.

Melihat antusiasme itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun semakin konfiden Piala Dunia U-17 dengan Surabaya menjadi salah satu host city-nya akan sukses diselenggarakan. ”Tur trofi kali ini bisa saya katakan terbaik,” ujarnya.

Khusus untuk seremoni pembukaan, Erick menjamin bakal lebih gemebyar lagi. ”Yang pasti, Mas Wishnutama lagi stres mempersiapkan (acara pembukaan). Percaya kan kalau sama beliau? Mudah-mudahan bagus,” tuturnya menyebut nama sosok di balik kemeriahan, di antaranya, Asian Games 2018 dan G20 2022 tersebut.

Baca Juga : Resmikan Sekretariat Pemenangan Ganjar-Mahfud, PDIP Kota Bogor Targetkan 51 Persen Suara

Bahkan, Erick menjanjikan pembukaan Piala Dunia U-17 bakal lebih meriah dibandingkan seremoni semua ajang yang pernah ada. Mencetak sejarah baru. ”Karena Indonesia selama ini terbaik terus, mulai Asian Games 2018, G20, mudah-mudahan ini juga jadi yang terbaik,” ujar Erick yang menjadi ketua panitia pelaksana Asian Games 2018.

Pedangdut Wika Salim akan menjadi salah satu pengisi hiburan di pembukaan Piala Dunia U-17 pada 10 November mendatang. Erick menegaskan bakal menghadirkan bintang-bintang lokal lainnya.

”Kami mendukung artis Indonesia mendunia. Semua full lokal,” paparnya.
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang turut hadir dalam Trophy Experience kemarin juga tak kalah bungah melihat sambutan masyarakat. Dia berharap sambutan yang meriah tidak berhenti di arak-arakan kemarin pagi saja. ”Ayo ramaikan GBT. Tunjukkan bahwa kita bisa membantu menguatkan semangat penggawa timnas U-17 untuk lolos ke fase selanjutnya,” ucapnya. (Jpg)

Editor : Yosep/Rachmi-pkl