25 radar bogor

Ganjar Sindir Presiden Jokowi Dan Keluarga Soal Isu KKN

Ganjar
Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD saat deklarasi di Gedung Arsip Nasional Jakarta, Rabu (18/10) malam.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo kerap mendengungkan isu korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN) dalam setiap agenda pertemuan. Ganjar membantah pernyataannya itu sebagai bentuk sindiran terhadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan keluarga.

Baca Juga : Gaji dan Tunjangan Mentan Andi Amran Diberikan ke Yatim Piatu

Pernyataan itu kerap dianggap menyinggung Presiden Jokowi dan keluarga yang belakangan ini santer dikaitkan dengan dinasti politik. Terlebih, setelah hadirnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait syarat minimal usia capres-cawapres yang membuat putra sulung Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, bisa menjadi cawapres pendamping Prabowo Subianto.

“Enggak, enggak, enggak (menyinggung Presiden Jokowi dan keluarga) kita umum saja, ketika kemudian publik mengevaluasi agenda-agenda reformasi kan problem KKN tidak tuntas-tuntas,

“kata Ganjar di Ponpes Miftahul Ulum, Jakarta, Minggu (29/10).Ganjar mengakui, problem KKN saat ini semakin tampak. Karena itu, hal ini sempat menjadi pembahasan saat dirinya bertemu dengan para mantan aktivis 1998.

“Apa kita tidak serius? Apa lupa? Teman-teman kemarin dari gerakan 98 juga sudah ngobrol dengan saya. ‘Kita dengungkan lagi Pak Ganjar’, Pak Mahfud punya komitmen yang sama dengan kami,” ucap Ganjar.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode ini mengatakan, pihaknya yang kini selalu membicarakan KKN, karena pada faktanya terdapat kemerosotan integritas penegakan hukum. Karena itu, Ganjar menekankan praktik KKN harus dibasmi agar kualitas pembangunan bangsa ke depan membaik.

Baca Juga : Gaji dan Tunjangan Mentan Andi Amran Diberikan ke Yatim Piatu

“Begitu semuanya korupsi merajalela pasti kualitas pembangunan kita akan buruk dan itu terjadi dilihat oleh masyakat. Maka ini menjadi agenda penting buat kami berdua (Ganjar-Mahfud),” pungkas Ganjar.(jpg)

Editor : Yosep/Zenal-pkl