25 radar bogor

Amran Sulaiman Resmi Dilantik jadi Menteri Pertanian

Mentan Amran Sulaiman.

JAKARTA-RADAR BOGOR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Amran Sulaiman menjadi Menteri Pertanian (Mentan). Amran menggantikan politikus Partai NasDem Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca Juga : Menteri PPPA Mendukung PNM Berdayakan Perempuan

Pelantikan itu dipimpin Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (25/10). Amran mengikuti sumpah jabatan yang kemudian diikuti Amran Sulaiman.

“Saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti Amran dalam pelantikan.

Amran bukan orang baru di pemerintahan Presiden Jokowi. Ia pernah menjabat sebagai Mentan pada masa pemerintahan Presiden Jokowi periode pertama, tahun 2014-2019.

Baca Juga : Kementerian Investasi Beri Alasan RI Jadi Negara Investasi Favorit

Selain Amran, Jokowi juga akan melantik Letjen Agus Subiyanto sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dan Sulaiman sebagai Duta Besar RI untuk Argentina.(JPG)

Editor : Yosep/Taufik-Pkl