BOGOR-RADAR BOGOR, Pengurus dan pengelola Apartemen Bogor Valley di bawah Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) yang baru terus berbenah memperbaki pelayanan.
Baca Juga : Iwan Darmawan Jadi Ketua Definitif PPPSRS Apartemen Bogor Valley
P3SRS Apartemen Bogor Valley menyebut ke depan akan selalu mengutamakan kebersihan, perbaikan bangunan, memaksimalkan operasional lif hingga pelayanan yang sifatnya umum.
Ketua P3SRS Apartemen Bogor Valley, Iwan Darmawan mengatakan, secara bertahap bersama Pengurus dan pengelola Apartemen Bogor Valley akan meningkatkan pelayanan.
Sejak awal dilantik untuk periode 2023-2025 beberapa waktu lalu, pengurus baru berkomitmen untuk mengelola dan menghimpun dana iuran pengelolaan lingkungan (IPL) yang akan dikembalikan dalam satu layanan yang profesional dan prima.
Perrama pihaknya menunjuk badan pengelola yang profesional, yang memiliki kompetensi sangat tinggi, sehingga pengelolaan kita serahkan kepada ahlinya.
“Kita jadi wasitnya, itu sesuai amanat AD/ART dan Permen 14 tahun 2022. Makanya kami perlahan perbaiki apa yang harus diperbaiki. Misalnya kebersihan, MCK, lift-lift dan semua srana yang sifatnya umum. Bukan unit Apartemen Bogor Valley,” kata dia, baru-baru ini.
Soal kebersihan misalnya, sambung dia, pihaknya tengah fokus melakukan pengecatan di beberapa bagian bangunan yang saat ini kondisinya penuh, termasuk memaksimalkan beberapa sarana umum yang sempat terbengkalai.
“Selain pengecatan dan memaksimalkan operasional lift, kami juga kerja sama dengan hotel Bogor Valley untuk mengelola kolam renang. Supaya bisa dimanfaatkan, jadi tidak kumuh dan perawatannya bisa dikerjasamakan,” ucap dia.
Ia menyebut, perbaikan sarana dan infrastruktur itu bertujuan agar penghuni semakin nyaman dan tidak merasa sia-sia membayar IPL.
Dengan perbaikan perlahan, ia juga berharap kesadaran penghuni membayar IPL semakin meningkat. Dengan meningkatnya IPL, kata dia, tentu akan meningkatkan pelayanan terhadap penghuni Apartemen Bogor Valley.
Dari total 694 unit apartemen, ia mengaku baru 40 persen penghuni yang membayar IPL. Namun pengurus baru ogah menyalahkan pengurus lama atau pihak manapun dan lebih memilih untuk memperbaiki apa yang harus diperbaiki. Sehingga dengan sendirinya kesadaran penghuni membayar IPL akan semakin tinggi.
“Selain sarana dan infrastruktur kita perbaiki, sistem keamanan juga kita perbaiki. Sekarang di malam hari saja ada 4 orang sekuriti. Ini untuk menguatkan keamanan agar perlahan memperbaiki citra Apartemen Bogor Valley. Kami pastikan hal-hal negatif yang ada belakangan ini, sudah tidak terjadi karena sistemnya kita perkuat,” ujar dia.
Ia juga bertekad untuk memenuhi janji 100 hari pasca terpilih jadi pengurus P3SRS Apartemen Bogor Valley. “Itu kita penuhi, harus kita selesaikan dalam bentuk laporan fakta yang terjadi,” tandas Iwan.
Bersama jajaranya, pihaknya akan berupaya mengembalikan ikon Apartemen Bogor Valley yang terkesan negatif untuk dilakukan pembenahan. Salah satunya dengan membentuk assosiasi di mana menaungi seluruh aktivitas sewa menyewa apartemen.
“Sehingga bilamana terjadi sesuatu hal diluar ketentuan, kita mudah melakukan kontrol, karena Assosiasi akan membina anggotanya atau agen, artinya aturan mainnya lebih jelas,” ungkap dia.
Iwan Darmawan berharap seluruh investor atau pemilik apartemen sama-sama mendapatkan pelayanan yang puas. Sebab, para pemilik apartemen yang tinggal tentunya ingin nyaman, aman, tidak ada gangguan, dan tidak kumuh.
Baca Juga : Pencuri Vespa di Apartemen Bogor Valley, Satu Pelaku Masih Buron
Disisi lain, para investor juga butuh pemasukan karena jika satu orang memiliki 2-3 unit apartemen maka akan semakin besar kewajiban untuk membayar IPL.
“Makanya dari mana bayar IPL kalau tidak disewakan. Tapi kami menghimbau kepada warga untuk menunaikan kewajiban denga baik, IPL adalah iuran pengelola lingkungan yang dihimpun dari warga dan kita kembalikan lagi dalam bentuk pelayanan,” tandas Iwan Darmawan. (ded)
Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep