25 radar bogor

Hari Ini Bacakan Putusan Batas Usia Capres-Cawapres, Polisi Terjunkan 1.992 Personel

Ilustrasi uji material batas usia capres di MK
Ilustrasi uji material batas usia capres di MK

JAKARTA-RADAR BOGOR – Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan di gedung Mahkamah Konstitusi (MK). Pengamanan dilakukan karena MK akan membacakan putusan gugatan judicial review atas aturan batas minimal seseorang mencalonkan diri menjadi capres-cawapres.

Baca Juga : Ganjar Bahas Politik Pesatuan Di Hadapan Mahasiswa UNPAR

“Polda Metro Jaya akan melaksanakan proses pengamanan di Gedung MK pada kegiatan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Senin (16/10).

Ribuan personel dikerahkan menjaga sekitar MK. Sebab, ada informasi pula akan ada aksi demonstrasi pada hari pembacaan putusan ini.

“Personel yang melaksanakan pengamanan sejumlah 1992 personel gabungan baik Polda Metro Jaya, Polrestro Jakarta Pusat dan TNI serta Pemerintah Propinsi DKI Jakarta,” imbuhnya.

Trunoyudo meminta kepada masyarakat yang turun ke jalan agar bersikap tertib. Serta tidak menjadi provokator yang bisa memicu kerusuha.

“Menghimbau kepada seluruh elemen turut serta menjaga ketertiban dan keamanan pra, saat dan pasca keputusan tersebut,” jelasnya.

Di sisi lain, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun akan menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung MK. Hal ini guna mengantisipasi terjadinya kepadatan kendaraan.

Baca Juga : Wali Kota Solo Gibran Diajukan Jadi Pedamping Prabowo Subianto

“Sifatnya situasional namun kembali lagi kepada seluruh masyarakat agar turut serta menjaga kamseltibcar lantas,” pungkas Trunoyudo.(JPG)

Editor : Yosep/Taufik/Pkl