25 radar bogor

Italia Hajar Malta, Modal Jumpa Inggris

Italia
Italia berhasil kalahkan Malta di kualifikasi EURO 2024.

BARI-RADAR BOGOR, Italia menghajar Malta di Grup C Kualifikasi Piala Eropa 2024, Minggu (15/10) dini hari WIB. Bermain di Stadio San Nicola-Bari, Gli Azzurri menang 4-0.

Giacomo Bonaventura membuka skor di menit ke-23. Domenico Berardi kemudian menambah dua gol pada menit ke-45’+1 dan 64′.

Pesta gol tuan rumah ditutup Davide Frattesi di menit ke-90’+3. Ini adalah kemenangan ke-10 secara beruntun Italia atas Malta dan menjaga peluang mereka lolos langsung ke putaran final di Jerman.

Baca Juga : Debut Nagelsmann, Bawa Jerman Kalahkan Amerika Serikat

“Hal yang penting adalah meraih tiga poin tanpa mengambil risiko dan tidak menganggap enteng komitmen. Grup ini berkembang dengan baik. Anda dapat melihat bahwa ada upaya untuk mengenal satu sama lain lebih baik dan bermain sepak bola yang bagus,” kata pelatih Italia Luciano Spalletti, di UEFA.com.

Spalletti menyadari bahwa hasil ini bisa diprediksi semua orang. Makanya, ia langsung mengingatkan bahwa pertandingan sesungguhnya bagi mereka adalah melawan Inggris di laga berikutnya.

“Pertandingan hari Selasa di Wembley adalah salah satu pertandingan yang benar-benar dapat membuat kami memahami seberapa besar peluang kami,” jelasnya.

Dengan hasil ini, Italia masih di posisi kedua Grup C. Mereka mengoleksi poin 10 sama seperti Ukraina dan terpaut tiga angka di belakang Inggris yang mengalahkan mereka di pertemuan pertama. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah