25 radar bogor

Jumat Berkah, Kapolresta Bogor Kota Berikan Sarapan Gratis Hingga Ajang Warga Curhat

Jumat Berkah
Sejumlah personil polisi membagikan makan saat kegiatan Jumat Berkah berbagi makanan gratis untuk warga yang melintas di depan Polresta Bogor Kota. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Ada pemandangan berbeda setiap Jumat pagi di halaman Mako Polresta Bogor Kota. Ya, setiap Jumat pagi, Polresta Bogor Kota menggelar kegiatan Jumat Berkah.

Baca Juga : Sarapan Gratis di Jumat Berkah , Kapolresta : Momentum Sharing dengan Masyarakat

Dalam kegiatan Jumat Berkah ini, Polresta Bogor Kota membagikan sarapan hingga memberikan cek kesehatan gratis kepada masyarakat.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso mengatakan, Polresta Bogor Kota melaksanakan kegiatan Jumat Berkah, berbagi sarapan gratis pada warga di sekitar Mapolresta Bogor Kota, dan juga bakti kesehatan gratis.

Sarapan gratis ini diperuntukan bagi warga yang melintas, warga yang di sekitar Mapolres bisa melaksanakan sarapan gratis, sekaligus memeriksa kesehatan secara gratis seperti tensi, gula darah, asam urat dan kolestrol kepada masyarakat.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Parkir Polresta Bogor Kota. Ada sebanyak 150 porsi sarapan yang dibagikan gratis kepada masyarakat.

“Jumat Barkah ini sebagai bentuk wujud nyata Polri hadir di tengah masyarakat,” kata Bismo kepada wartawan, pada Jumat (13/10/2023).

Menurut dia, kegiatan yang sudah berlangsung selama empat bulan terakhir ini juga mendapatkan respon yang sangat positif lantaran selain mendapatkan sarapan dan kesehatan gratis warga juga berkesempatan untuk melakukan curhat langsung.

“Program ini banyak mendapatkan informasi, masukan, saran, kemudian keluhan untuk kita tindak lanjuti,” ucap dia.

Oleh karenanya, ke depan program Jumat Berkah ini akan dilaksanakan di Polsek-polsek yang berada di bawah Polresta Bogor Kota.

“Ada permintaan yang saya dapat dari nomor aduan, jangan hanya di Polresta Bogor Kota, kalau bisa di Polsek memutar, dan ke depan ada rencana untuk melakukan kegiatan sarapan gratis di Polsek yang tersebar di Kota Bogor,” katanya.

Pada kesempatan ini, Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso tak jarang berdialog dengan warga yang datang. Dia memanfaatkan momen Jumat Berkah tersebut untuk menyerap keluhan ataupun masukan warga terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Misal curhat soal knalpot brong, dan melawan arus, sedangkan hal-hal lain sudah relatif menurun seperti tawuran dan sebagainya,” papar Kombes Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Baca Juga : Dua Pejabat Polresta Bogor Kota Berganti, Ini Pesan Kapolresta

Soal keluhan ini, dijelaskan Kapolresta tentukan akan menjadi atensi jajaranya dalam hal ini Satlantas Polresta Bogor Kota.

“Karena kalau knalpot brong bisa terprovokasi, merasa dangkol dan tersinggung sehingga bisa memicu tawaran dan salah paham kalau sudah tua, lagi sakit atau ibadah sehingga merasa terganggu. Kalau melawan arus kan membahayakan kita hadir seperti di Surken dan Batutulis,” tandas Kombes Bismo Teguh Prakoso. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep