25 radar bogor

Marak TPS Liar di Sungai Ciesek Megamendung, Camat Bakal Lakukan Ini

Sungai Ciesek
camat Megamendung memperlihatkan papan pengumuman yang akan dipasang di Sungai Ciesek. ARIFAL/RADAR BOGOR

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Keberadaan tempat pembuangan sampah (TPS) liar menjadi pekerjaan rumah Forkopimcam Megamendung. TPS liar itu paling mudah di temui di bantaran Sungai. Salah satunya Sungai Ciesek.

Baca Juga : Sungai Ciesek Puncak Tercemar, Camat Ungkap Sumber Pencemarannya

Untuk mengatasi pencemaran Sungai Ciesek dari limbah dan sampah, pemerintah Kecamatan Megamendung akan memasang papan pengumuman di sejumlah titik TPS liar. Salah satunya di sungai Ciesek.

“Kemarin saya sudah meminta pada kepala desa agar bisa membina warganya untuk tidak buang sampah ke Sungai Ciesek. Saya juga sudah buat papan pengumuman, ini akan dipasang di sana,” kata Camat Megamendung Acep Sajidin kepada Radar Bogor Kamis (12/10/2023).

Sementara itu, perihal pencemaran Sungai Ciesek oleh limbah dapur dari catering, Acep mengaku sudah memanggil pemilik catering.

Dalam pemanggilan itu, pemilik catering diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak membuang limbah langsung ke sungai.

“Sudah kami panggil. Saya minta untuk membuat bak kontrol. Selama pembuatan bak kontrol ini, mereka dilarang buang limbah ke sungai. Dan ini kami pantau terus,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep