25 radar bogor

Coldplay dan Mantan Manajer Saling Tuntut Hingga Rugi Jutaan Dolar

Coldplay
Grup Band Coldplay

JAKARTA-RADAR BOGOR,  Salah satu band terenal bergenre rock Coldplay sedang terlibat dalam perselisihan yang meibatkan hukum dengan mantan manajer mereka.

Mereka, kedua belah saling pihak mengajukan klaim yang bersaing di pengadilan tinggi untuk meminta jutaan pound dari satu sama lain.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dapat Buku Usai Kunjungi Ponpes Miftahul Huda

Dilansir dari The Guardian, Dave Holmes, yang mengelola Coldplay dari tahun 2005 hingga 2022, menggugat grup tersebut pada bulan Agustus sebesar £10 juta “komisi yang belum dibayar” yang menurutnya merupakan hutangnya.

Ia mengatakan uang itu berkaitan dengan dua album yang belum dirilis, yang menurutnya dia kerjakan bersama grup tersebut.

Namun dalam gugatan baru, band ini menolak klaim Holmes dan meminta ganti rugi sebesar £14 juta karena mantan manajer mereka membiarkan biaya tur membengkak.

Selain itu, band ini menuduh bahwa dia menggunakan hubungannya dengan grup untuk mendapatkan pinjaman sebesar $30 juta (£ 24,6m) dari promotor konser Live Nation.

“Sejauh pengetahuan kami, Mr Holmes menggunakan uang yang diperoleh dari perjanjian pinjaman untuk mendanai usaha pengembangan properti di atau sekitar Vancouver, Kanada,” tuduhan band tersebut dalam dokumen pengadilan yang dilihat oleh Times.

“Dapat disimpulkan, bahwa Mr Holmes hanya mampu memperoleh pinjaman sebesar $30 juta dengan tingkat bunga tetap tahunan sebesar 2,72% dari Live Nation berdasarkan posisinya sebagai manajer Coldplay,” lanjut klaim tersebut.

Dokumen pengadilan juga menuduh Holmes gagal mengawasi dan mengendalikan anggaran tur secara memadai.

Ssebuah surat kabar tersebut menyatakan bahwa peralatan mahal dipesan atau dibeli namun tidak sesuai dengan tujuannya.

Baca Juga : PT Bukit Asam Ekspansi Budi Daya Kaliandra Merah Di Sumatera

Barang tersebut termasuk layar video senilai $9,7 juta yang sangat besar sehingga tidak dapat dibawa dalam tur serta 16 tiang panggung yang dipesan khusus seharga €10,6 juta (£9 juta) dan ternyata tidak dapat digunakan.(jpg)

Editor : Yosep/Maura-pkl