25 radar bogor

Bantu Pengentasan Stunting, 78 Anak di Bubulak Dapat Paket Sembako

Stunting

BOGOR-RADAR BOGOR, Kelurahan Bubulak membagikan paket sembako untuk menekan angka stunting pada Senin (9/10/2023). Kegiatan yang berkolaborasi dengan PT. Nutrisius Sari Persada ini, berlangsung di Aula Kantor Kelurahan.

Baca Juga : Angin Kencang, Pohon Setinggi 20 Meter di Komplek Ahmad Yani Tumbang

Lurah Bubulak, Deni Kuswanda mengatakan, kegiatan ini merupakan kolaborasi dengan perusahaan swasta yang berada di Kelurahan Bubulak.

“Pembagian bantuan untuk stunting di kelurahan Bubulak ini sebanyak 78 anak. Mudah-mudahan dengan pembagian ini ada penurunan angka stunting,” kata Deni Kuswanda.

Menurut dia, sebelumnya di Kelurahan Bubulak sendiri sudah mendapatkan intervensi dari program pentinglur dari jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan rutin dilakukan mandiri bersama teman-teman di kelurahan.

“Namun untuk yang mandiri tidak semuanya atau tidak 78 anak mendapatkan paket. Hanya beberapa saja yang dinilai sangat membutuhkan,” ucap dia.

Lebih lanjut, Deni Kuswanda menambahkan saat ini tercatat sebanyak 78 anak mengalami stunting dari sebelumnya berjumlah 92 anak pada 2022. Dimana total tersebut berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Bogor.

“Ya mudah-mudahan bisa turun lah. Kami juga akan fokus bagikan bantuan ke KRS atau keluarga rawan stunting,” tambah Deni.

Sementara itu, Humas PT. Nutrisius Sari Persada, Wishnu Tirta menjelaskan, kolaborasi ini dilakukan dengan harapan menekan jumlah kasus stunting di Kelurahan Bubulak.

“Kami menyiapkan 100 paket yang isinya terdiri dari Beras 10 kilogram, telur, minyak goreng, susu, kacang hijau dan curcuma plus sebagai nutrisi untuk anak-anak. Semoga apa yang kami sampaikan ini bisa membantu masyarakat, khususnya anak-anak yang terdampak stunting,” ungkap Wishnu.

Baca Juga : Sampaikan Draft Raperda Pemberian Insentif dan Kemudahaan Investasi, Fraksi Berikan Catatan

Wishnu menerangkan, pemberian paket sembako ini merupakan kegiatan perdana, karena PT Nutrisius Sari Persada yang diketahui baru pindah lokasi ke Kelurahan Bubulak.

“Supaya keberdaaan kami sebagai tanggungjawab sosial perusahaan bisa berdampak positif untuk warga di tempat yang baru ini,” tandas dia. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep