25 radar bogor

Hari Patah Hati Internasional, Pangeran Brunei Akan Menikah Januari 2024

pangeran brunei
pangeran brunei

BRUNEI – RADAR BOGOR, Pangeran Brunei Darusalam Abdul Mateen Bolkiah akan menikah dengan Anisha Rosnah binti Adam pada Januari 2024 mendatang.

Baca Juga:Diduga Terlibat Judi Online, Amanda Manopo Akui Terima Bayaran Rp16 Juta

Menurut laporan media lokal Brunei pesta pernikahan sang pangeran akan digelar selama 10. Dilansir dari The Scoop, Senin (9/10), acara lamaran kerajaan akan dilaksanakan pada 7 Januari, sedangkan akad nikah akan digelar pada 11 Januari.

Puncak perayaan pernikahan atau resepsi pernikahan pangeran Abdul Mateen akan berlangsung di istana negara Istana Nurul Iman pada 14 Januari 2024.

Calon istri sang pangeran Brunei adalah seorang yang cukup terkenal di Brunei.
Anisha Rosnah adalah cucu dari Pehin Dato H. Isa yang merupakan penasihat khusus Sultan Hassanal Bolkiah.

Belum lama ini Pangeran Abdul Mateen mengunjungi Singapura untuk sebuah acara pertunangannya pada bulan September.

Selain untuk pertunangan, sang pangeran Brunei tersebut juga melakukan acara diplomatik bersama Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong untuk menegaskan kembali hubungan khusus antara Brunei dan Singapura.

Diketahui Pangeran Abdul Mateen adalah seorang pilot helikopter terlatih yang juga menjabat sebagai Angkatan Udara Kerajaan Brunei.

Selain itu, ia juga rutin menjalankan tugas diplomatik bersama sang ayah, Sultan Hassanal Bolkiah. Pangeran muda Abdul Mateen juga merupakan seorang atlet Polo yang memenangkan dua medali perunggu untuk Brunei pada Asean Games lalu.

Belum lama ini juga sang pangeran datang ke Indonesia bersama sang ayah untuk menghadiri acara ASEAN Summit di Jakarta.

Baca Juga:Ada Fenomena Hari Tanpa Bayangan di Bogor Besok, Catat Waktunya

Pangeran Abdul Mateen cukup terkenal dikalangan warganet karena ia aktif bersosial media untuk menunjukkan aktivitasnya. Akun Instagram pribadi sang pangeran sendiri memiliki lebih dari 2,4 juta pengikut.

Selain itu, saat melakukan kunjungan di Singapura sang pangeran juga muncul dalam sebuah video di TikTok bersama wakil Perdana Menteri Singapura, Lawrence Wong yang sudah dilihat lebih dari 950.000 kali.(jpg)

Editor:Yosep\Afifah-Pkl