25 radar bogor

Mahasiswa Fikes UIKA Sabet Juara 2 Pilmapres Kesehatan Masyarakat Regional 2

BOGOR-RADAR BOGOR, Prestasi membanggakan berhasil diraih Cahaya Listian Putri, mahasiswi Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakuktas Ilmu Kesehatan (Fikes) UIKA Bogor.

Baca Juga : Akhirnya, Satgas PPKS UIKA Bogor Temukan Adanya Dugaan Pelecehan Seksual

Cahaya berhasil menyabet juara 2 di ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) Kesehatan Masyarakat Regional 2 yang diselenggarakan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia (AIPTKMI) Regional DKI Jakarta pada 11-25 September 2023.

Pada kompetisi itu, Cahaya bersaing dengan 16 delegasi kampus lain yang ada di wilayah regional 2. Gagasan kreatif dengan tema SDGs 2030 dalam bidang kesehatan masyarakat dan era digital 4.0 yang diusung sukses mengantarkannya hingga babak final dan bertengger di posisi kedua dengan selisih 3 poin saja dari juara pertama.

Panitia Pilmapres Regional 2, Jakarta, Jabar dan Banten, Sri Widodo menjelaskan, Pilmapres bertujuan untuk menguatkan kesadaran Perguruan Tinggi Kesehatan Masyarakat untuk memfasilitasi kreativitas mahasiswa melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

“Kami menjaring mahasiswa berprestasi untuk dikirim sebagai perwakilan Regional Ke Nasional di tingkat nasional melalui penyelenggaraan kegiatan kompetisi untuk memberi penghargaan pada mahasiswa berprestasi. Semoga nantinya para juara yang terpilih pada pemilihan regional ini bisa berprestasi juga di tingkat Nasional,” ucaonya

Atas raihan tersebut, Cahaya berharap prestasi yang diraihnya dapat menjadi kebangaan orang tua dan almamaternya. Ia juga ingin prestasi itu memotivasi dan mendorng orang lain meraih prestasi juga.

“Saya berharap hal ini juga dapat memotivasi dan mendorong siapapun. Karena setiap orang memiliki bakat yang dapat dijadikan karya dan menjadi prestasi,” ucapnya.

Ia juga berharap gagasannya dalam essay itu dapat diimplementasikannya supaya generasi saat ini bertransformasi menjadi generasi Indonesia emas di tahun 2045 nanti. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep