25 radar bogor

Hadapi Persebaya, Persib Siapkan Kejutan Untuk Tuan Rumah

Pemain Persib David Da Silva
David Da Silva mencetak dua gol untuk memastikan kemenangan 2-1 Persib atas PSIS Semarang (Salman Toyibi/Jawa Pos)

SURABAYA-RADAR BOGOR, Persib Bandung akan menghadapi tuan rumah Persebaya pada lanjutan Liga Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (7/10/2023). Skuad Maung Bandung mengincar kemenangan keempat secara beruntun kala bertandang ke markas Persebaya.

Baca Juga : Laga Tunda Liga 1, Persib Bandung Unggul Tipis Atas Bhayangkara FC

Pekerjaan yang sulit bagi Persib untuk menang di Gelora Bung Tomo. Pelatih Persib, Bojan Hodak, mengatakan Persebaya selalu tampil agresif bila bermain di kandangnya sendiri. Di bawah arahan pelatih Josep Gombau, Green Force mengancam tren positif Maung Bandung.

“Tentunya kami sudah melakukan persiapan dan kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Tapi, ini akan jadi pertarungan yang sulit karena saat main di kandang Persebaya tampil bagus. Mereka selalu menekan tim lawan sejak awal dan ketika bermain tandang itu berbeda,” kata Bojan Hodak.

Pelatih asal Kroasia itu harap Persib bisa memberikan kejutan kepada tuan rumah. Bojan Hodak tak akan ragu menurunkan skuad terbaik, termasuk top skorer mereka yang baru mencetak hattrick, David da Silva. “Saya harap mereka bermain terbuka dan kami akan coba memberikan kejutan,” harap Bojan.

Duel Persebaya melawan Persib nanti sekaligus akan menjadi partai emosional bagi David da Silva. Dia akan menghadapi mantan tim yang pernah dia bela sejak 2018-2020. Untuk pertama kalinya juga DDS, sapaannya, akan kembali ke Gelora Bung Tomo sejak terakhir tampil di sana pada 2020.

“Saya harap David bisa kembali mencetak hattrick, itu bisa jadi masalah bagi Persebaya. Dia sempat kesulitan mencetak gol, tapi dia sudah mulai rajin mencetak gol lagi. Dia tidak berhenti mencetak skor dalam empat laga terakhir,” sebut Bojan. (jpg)

Editor : Yosep