25 radar bogor

Demo Ratusan Pedagang yang Tolak Direlokasi ke Rest Area Gunung Mas Puncak Batal

Puncak
puncak

CISARUA-RADAR BOGOR, Aksi demo ratusan pedagang yang diproyeksikan masuk Rest Area Gunung Mas, yang berjualan di jalur Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor malam ini batal dilakukan.

Hal itu dikatakan oleh pembina pedagang puncak, Mumuh kepada Radar Bogor, Jumat (6/10/2023).

Kata dia, aksi protes pedagang dengan memadamkan lampu, juga tidak berjualan pada malam hari itu batal dilakukan, karena adanya pro kontra di kalangan pedagang.

“Banyak yang tidak setuju untuk masalah pemadaman listrik ini. Jadi aksi demo batal,” katanya kepada Radar Bogor Jumat (6/10/2023).

Baca juga: Yang Mau ke Puncak Besok Hati-hati, Ada Demo Ratusan Pedagang

Diberitakan sebelumnya, ratusan pedagang puncak bakal melakukan aksi demo. Mereka bakal menutup warung yang ada di sepanjang jalan raya puncak, Kecamatan Cisarua pada Jumat malam (6/10/2023), dan Sabtu malam (7/10/2023).

“Kami akan mogok jualan dua malam,” kata Nuryadi, kordinator pedagang puncak, kepada Radar Bogor Kamis (5/10/2023).

Pria yang akrab disapa Yadi itu mengatakan, aksi mogok jualan pada malam hari itu dilakukan sebagai bentuk penolakan pedagang untuk direlokasi ke rest area gunung mas.

“Total ada 342 pedagang lebih yang akan melakukan aksi demo mogok ini,” tuturnya.

Baca juga: Sungai Ciesek Puncak Tercemar, Camat Ungkap Sumber Pencemarannya

Aksi penolakan pedagang ini dimulai sejak pukul 18.00 WIB, hingga pagi hari. Adapun memilih waktu malam hari, itu untuk menunjukan bahwa keberadaan pedagang di Jalan Raya Puncak ini berperan dalam mengurangi resiko kejahatan, di Jalan Raya Puncak.

Sebab Puncak ketika malam hari gelap gulita. Dengan adanya pedagang, dinilai hampir tidak pernah terjadi tindak kejahatan.

“Sejauh ini kan dengan keberadaan pedagang jalur puncak ini aman dari tindak kejahatan,” paparnya. (all)

Penulis: Arifal
Editor: Rany Puspitasari