25 radar bogor

Terima Aksi Solidaritas Ratusan Mahasiswanya, Rektorat UIKA Bogor: Kami Ada di Posisi yang Sama

Humas UIKA saat lakukan konferensi pers beberapa waktu lalu. Fatur/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Gedung Rektorat Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor digeruduk ratusan mahasiswanya, pada Kamis (5/10). Mereka menggelar aksi solidaritas, menyikapi terjadinya dugaan pelecehan seksual di lingkungan kampus oleh oknum dosen.

Dalam aksi tersebut, para mahasiswa meminta jajaran petinggi kampus untuk mengusut tuntas dugaan pelecehan seksual, yang dilakukan oknum dosen.

Baca juga: Ratusan Mahasiswa UIKA Bogor Geruduk Rektorat, Minta Dugaan Kasus Pelecehan Seksual Diusut Tuntas

Dengan berseragam serba hitam dan berbekal spanduk-spanduk besar bertuliskan pesan protes mereka memenuhi halaman depan Gedung Rektorat dan meneriakkan aspirasinya.

Aksi tersebut kemudian diterima oleh jajaran Rektorat UIKA Bogor. Kepala Bagian Humas UIKA Bogor, Nurdin Al Azies menyatakan, pihak Rektorat UIKA Bogor berada pada posisi yang sama dengan mahasiswa. Mereka juga berharap dapat menuntaskan kasus itu, dengan baik dan benar.

Baca juga: Satgas PPKS UIKA Libatkan Polisi Telusuri Akun TikTok @mahasiswiuika

“Kami membutuhkan teman-teman mahasiswa juga sebab kalau cuma kami yang sosialisasi dan mahasiswa tidak aktif akhirnya tidam berjalan baik. Demo ini bagus untuk menggali informasi dam memberikan aspirasi ke kami yang mungkin sebelum-sebelumnya tidak mereka terima,” ujar dia.

Dirinya bersyukur aksi solidaritas itu berjalan dengan baik, tidak berjalan anarkis, dan tuntutan positif yang disampaikan dapat diterima pihaknya. (Fat)

Penulis: Reka Faturachman
Editor: Rany Puspitasari