25 radar bogor

Rumah Retak-retak di Caringin Akibat Gempa Sukabumi Bertambah

Caringin
Kondisi rumah warga di Caringin yang retak akibat gempa di Sukabumi.

CARINGIN-RADAR BOGOR, Jumlah rumah retak-retak akibat terdampak gempa Sukabumi di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor bertambah.

Baca Juga : Rumah Warga di Caringin Retak-retak Akibat Gempa di Sukabumi

Data dari Badan penanggulangan Bencana daerah ( BPBD) Kabupaten Bogor mencatat, dari lima rumah, kini bertambah tiga rumah yang alami kerusakan di Caringin.

“Jadi ada delapan rumah,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor M. Adam kepada Radar Bogor rabu (4/10/2023).

Adam memaparkan, dari delapan rumah tersebut, lima rumah alami rusak ringan. Sementara itu tiga rumah alami rusak berat. Lokasinya berada di Desa Pancawati, Desa Lemah Duhur dan Desa Cimande. “Akibat itu, ada 28 jiwa yang terdampak,” tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah rumah warga di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor alami retak dan nyaris ambruk. Kondisi itu diakibatkan oleh gempa yang mengguncang Sukabumi beberapa waktu lalu.

“Ada lima rumah, itu di dua desa. Kondisinya rusak ringan hingga sedang,” camat Caringin, Rismawan, kepada Radar Bogor.

Rismawan memaparkan, lima rumah itu berada di Desa Pancawati dan Desa Lemah duhur. “Ada 3 rumah di wilayah Desa Pancawati dan 2 rumah di Desa Lemah Duhur,” tuturnya.

Baca Juga : Terungkap, Ini Penyebab Janda Asal Caringin Ditikam Mantan Suaminya

Lanjut rismawan, kerusakan meliputi dinding yang retak, serta dapur yang ambruk. “Sementara lima rumah, namun kami masih melakukan pendataan, dikhawatirkan masih ada rumah lainya yang belum terdata,” tandasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep