25 radar bogor

Profil Jay Idzes Yang Dalam Naturalisasi, Lebih Pilih Berkostum Timnas Indonesia

BOGOR-RADAR BOGOR, Jay Idzes merupakan pesepak bola yang dilahirkan di Kota Mielo, Belanda pada 2 Juni 2000. Saat ini, Jay Idzes berusia 23 tahun. Dia Memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya dan siap menjadi warga Negara Indonesia.

Baca Juga: Cari Bibit Pemain Sepak Bola, Danramil Cup 2023 Digelar di Ciawi

Semasa kecil, Jay Idzes pernah bermain untuk tim Mifano, PSV pada 2009 sampai 2014. Selepas di PSV, Jay Idzes kemudian pindah ke VVV-Venlo/Helmond Sport pada 2014 dan baru pindah pada 2016. Setelah itu, Jay Idzes melanjutkan karirnya di FC Eindhoven dalam kurun 2016 sampai 2018.

Berkat promoter Bilal Achenteh, sejak 1 Juli 2023, Jay Idzes membela tim Venezia dan kontraknya akan berakhir pada 1 Juni 2027 mendatang. Mempunyai kontrak yang cukup panjang di klub profesionalnya saat ini, nilai transfer Jay Ized bahkan mencapai EUR 750 ribu.

Jay Idzes termasuk tipikal pemain bertahan. Saat ini ia berposisi sebagai bek tengah, dan terkadang berposisi sebagai pemain jangkar.

Kemampuan menghalau bola agar tidak masuk ke pertahanan timnya juga diperkuat dengan kemampuan menendang dengan kaki kirinya. Jay Idzes saat ini sedang menyelesaikan administrasi proses naturalisasi menjadi WNI

Bahkan Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir sempat mengundang Jay Idzes untuk datang ke Indonesia. Jay Idzes datang pada 6 September 2023. Jay Idzes yang saat ini diincar oleh Timnas Belanda justru memilih Timnas Indonesia.

Menurut Jay Idzes, membela Timnas Indonesia memiliki kesempatan lebih untuk bermain dibanding dengan bergabung Timnas Belanda. Erick Thohir mengatakan Jay Idzes termasuk pemain yang karirnya cukup baik.

Baca Juga: Soal Kasus Aset Pemda di Tamansari, Camat Bakal Lakukan Mediasi

“Karirnya sedang di puncak, sangat potensial menambah kekuatan Timnas kita,” ujar Erick Thohir dikutip dari Antara. (jpg)

Editor: Yosep/Alma-Radar Bogor