25 radar bogor

Peduli Stunting, RS Azra Berikan Telur Kepada Warga di Sekitar Rumah Sakit

Stunting
RS Azra ikut berpartisipasi dalam program penanganan stunting dengan memberikan support telur kepada warga di sekitar wilayah rumah sakit secara berkala setiap bulan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Kekurangan gizi masih menjadi permasalahan serius di Indonesia, karena akan berdampak pada kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Salah satu masalah kekurangan gizi yang masih tinggi adalah stunting (pendek) dan wasting ( kurus) pada balita serta masalah kurang energi kronik (KEK) pada ibu hamil.

Baca Juga : RS Azra dan Klinik Zap Bogor Gelar Khitanan Massal

Secara khusus upaya penanggulangan stunting dan wasting dapat dilakukan dengan perbaikan pola makan, salah satunya dengan pemenuhan protein hewani pada balita dan ibu hamil.

Dalam rangka Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Bogor, berdasarkan Surat Keputusan Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Bogor Nomor 463/Kep.74-DPPKB/2022, seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai BUMD/BLUD Kota Bogor diimbau untuk berkontribusi dalam program Pemkot-Penting Lur (Pemerintah Kota Bogor Peduli Stunting melalui Telur).

Sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan preventif, promotif, kuratif dan rehabilitatif, RS Azra ikut berpartisipasi dalam program Pemkot Penting Lur ini dengan memberikan support telur kepada warga di sekitar wilayah rumah sakit secara berkala setiap bulan. Selain itu, RS Azra juga mengikuti berbagai kegiatan untuk mendukung program Pemkot– Penting Lur ini.

Baca Juga : Jalin Silahturahmi, RS Azra Gelar Doctor Ghatering

Salah satu kegiatan yang diikuti adalah Live Cooking bersama Jabar Bergerak dan Bunda Peduli Stunting Kota Bogor dengan tema “Menu makanan sehat untuk anak kurang gizi dan ibu hamil kekurangan energi kronis “ yang dilaksanakan pada Sabtu (23/9/2023) di Kelurahan Tegal Gundil.

Acara ini digagas oleh Jabar Bergerak Kota Bogor yang diketuai oleh Yantie Rachim selaku Bunda Peduli Stunting Kota Bogor sebagai wujud komitmen untuk terus bergerak sedari dini mencegah dan menurunkan angka stunting di Kota Bogor. (*)

Editor : Yosep