25 radar bogor

Prediksi Manchester United vs Galatasaray : Bukan Laga Mudah

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Manchester United ingin bangkit kembali dari kekalahan kandang di Liga Premier ketika mereka menyambut Galatasaray di matchday kedua Grup A Liga Champions. Namun, laga dini hari nanti tidak akan mudah.

Kekalahan 0-1 dari Crystal Palace jelas menjadi pukulan telak bagi pasukan Erik ten Hag. Apalagi, itu menjadi kekalahan kandang kedua mereka secara berturut-turut di Premier League.

Baca Juga : Hasil Liga-liga Top Eropa : Beda Nasib Duo Manchester dan Milan

Ten Hag pun menyadari besarnya tekanan pada anak asuhnya saat ini. Bahkan, ia menyebut Setan Merah saat ini tidak mampu menunjukkan kualitas mereka yang sebenarnya.

“Ini awal yang buruk. Ini belum cukup baik. Tentu saja, ini membuat frustrasi semua orang, terutama para penggemar. Tapi kami bersama, berjuang bersama dan menjadi lebih baik dan memastikan kita mendapatkan kemajuan,” kata Ten Hag di situs MU.

Sang pelatih berharap hasil buruk di awal musim bisa mereka lupakan. “Kami tidak bisa mengubahnya lagi. Yang bisa kami ubah hanyalah masa depan dan itulah pertandingan hari Selasa (Rabu),” tegasnya.

Memenangi enam laga terakhir mereka termasuk unggul 2-1 atas Ankaragucu di Liga Turki pada akhir pekan, Galatasaray datang ke Inggris dengan tekad besar. Pelatih Galatasaray, Okan Buruk bahkan berani menargetkan kemenangan.

“Tahun lalu kami memiliki rekor 14 pertandingan (kemenangan berturut-turut). Kami ingin terus meraih kemenangan lagi. Liga Champions adalah ajang yang sangat penting. Kami akan mempersiapkan pertandingan berikutnya dengan memainkan sepak bola kami sendiri di sana,” tegasnya di situs klub.

Baca Juga : Hasil Liga Champions : Bayern, Real Madrid, dan Napoli Menang Tipis

Menurut sang pelatih, ia selalu percaya pada kemampuan anak asuhnya. “Saya percaya pada pemain saya. Sekarang saya berterima kasih kepada mereka. Saya berharap dapat mengucapkan terima kasih lagi di pertandingan berikutnya,” ujarnya.

MU kembali tanpa Aaron Wan-Bissaka, Luke Shaw, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Kobbie Mainoo, Amad Diallo, dan Jadon Sancho. Namun, Antony kemungkinan bisa kembali bermain setelah mendapat cuti karena kasus kekerasan yang dituduhkan kepadanya.

Galatasaray, sementara itu, akan kembali tanpa Kazimcan Karatas. Hakim Ziyech juga diragukan tampil setelah hanya berlatih individu karena mengalami cedera. Jika Ziyech tidak fit, maka Wilfried Zaha bisa masuk starting XI .

Ini akan menjadi pertemuan keempat kedua klub. Mereka sempat bersua di Liga Champions 2011-2012  di mana MU dan Galatasaray saling mengalahkan dengan skor 1-0. Pada pertemuan terakhir mereka di International Championship pada pramusim 2016, MU menang 5-2. (fjr)

Prakiraan pemain

Manchester United (4-2-3-1): Onana; Dalot, Varane, Lindelof, Reguilon; Casemiro, Amrabat; Fernandes, Mount, Rashford; Hojlund

Galatasaray (4-2-3-1): Muslera; Boey, Sanchez, Bardakci, Angelino; Torreira, Demirbay; Zaha, Mertens, Akturkoglu; Icardi

Editor : Ruri Ariatullah