25 radar bogor

Lagi-Lagi Kasus Perundungan Terjadi, Kini di Balikpapan Gegara Minta Foto

Tangkapan layar aksi perundungan di Balikpapan.
Tangkapan layar aksi perundungan di Balikpapan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Jagat maya kembali digegerkan dengan video perundungan pelajar SMP di Balikpapan.

Dalam video yang berdurasi 27 detik itu terlihat dua pelajar SMP swasta yang tengah merundung seorang siswa SMP swasta lainnya yang mengenakan kaus merah.

Aksi perundungan tersebut terjadi di pelataran Masjid Darussalam, Kilometer 0,5 Kecamatan Balikpapan Utara, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Dalam video tersebut terlihat korban berinisial AA (13) dipiting dan ditendang dan dipukul oleh dua pelaku berinisial KD (13) dan MR (13).

Baca juga: Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor Setujui Bersama Raperda Perubahan APBD 2023

“Karena minta foto katanya, terus pelaku sama korban cekcok dan terjadi tindakan seperti di video,” kata Kapolsek Balikpapan Utara AKP Bitab Riyani pada Minggu (1/10/2023) melansir Kompas.

Kejadian tersebut sejatinya telah terjadi pada Sabtu lalu (23/9/2023), tetapi baru viral Minggu.

Setelah viralnya video tersebut, semua pihak terkait pun dipanggil ke kantor Polsek Balikpapan Utara untuk mediasi. Hasilnya, kedua belah pihak sepakat berdamai.

“Sebelumnya sudah ada pertemuan sama keduanya, tapi karena sudah viral jadinya mereka kita pertemukan lagi. Karena ini kasus spesialis, jadi kita serahkan ke Polresta Balikpapan. Kalau dari orangtuanya sudah sepakat berdamai,” bebernya. (*)

Editor: Rany Puspitasari