25 radar bogor

Megawati Hingga Ganjar Pranowo Apresiasi Aplikasi Media Pintar Perjuangan Dukung Kedaulatan Pangan

JAKARTA-RADAR BOGOR, Rakernas IV PDI Perjuangan diselenggarakan di Jiexpo kemayoran – Jakarta. Bertemakan “Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Baca Juga : Raknernas IV PDIP, Booth MPP Pamerkan Produk UMKM Binaan Kang Arief

Memasuki hari kedua diadakan pula Pameran Pangan Expo 2023 tepatnya di Hall B, dimana pasar gotong royong ditujukan untuk mempromosikan beberapa produk pertanian dan peternakan unggulan dari seluruh daerah indonesia.

Salah satunya yang ada di booth MPP (Media Pintar Perjuangan) memamerkan beberapa produk kerajinan unggulan dari berbagai daerah dan bisa dipesan di Aplikasi MPP.

Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputeri, bersama Capres Ganjar Pranowo, Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP Ekonomi Kreatif PDI Perjuangan Prananda Prabowo yang tak lain adalah pencetus Aplikasi MPP, hadir menyambangi dan melihat langsung produk yang dipamerkan oleh MPP di Booth pamerannya.

Di sambut bangga oleh beberapa anggota MPP, yaitu Arief Rachman, M. Raihan Ally, dan Sumarna. Megawati Soekarnoputeri dan Capres Ganjar Pranowo beserta rombongan antusias dan mengapresiasi atas usaha promosi serta digitalisasi marketing yang dilakukan Oleh MPP.

Pada kesempatan yang sama Arief Rachman (Kang Arief) selaku Anggota MPP dan Tokoh muda Jawa Barat, memperkenalkan produk unggulan dari Jawa Barat yaitu kerajinan tangan dari bahan bambu yang bisa diproduksi menjadi berbagai macam produk yang sangat laku dipasaran.

Menurut Arief Rachman atau yang akrab disapa Kang Arief ini, kegiatan ini memperkenalkan salah satu cara dari banyak cara untuk mewujudkan kedaulatan pangan itu sendiri.

“Sesuai tema rakernas kali ini, digitalisasi ekonomi kreatif ini merupakan salah satu cara yang efisien untuk mengenalkan produk-produk lokal harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, mudah dijangkau, dan dapat dipesan oleh konsumen di aplikasi Media Pintar Perjuangan secara mudah hanya dengan sekali klik di smartphone,” tuturnya.

Kang Arief Rachman S.H. yang merupakan Caleg DPR RI Jabar III Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur ini menjelaskan, sebagai Kader PDI Perjuangan, sudah menjadi tanggung jawab bersama memajukan potensi ekonomi kreatif seperti ini, MPP adalah Aplikasi dari PDI Perjuangan menjadi jawaban pasti Digitalisasi Ekonomi Kreatif adalah keharusan di era modern saat ini.

“Namun tidak melupakan dan mengurangi nilai Budaya Bangsa Indonesia yang kaya raya. Dukung Ekonomi Kreatif dan Produk Lokal Indonesia melalui Aplikasi Aplikasi Media Pintar Perjuangan, dan Download di Playstore dan App store,” tuturnya.

Anggota MPP lainnya taitu M. Raihan Ally menyampaikan, Megawati Soekarnoputeri bersama Ganjar Pranowo dan Prananda Prabowo, memberikan perhatian terhadap produk-produk binaan media pintar perjuangan dalam tema kedaulatan pangan.

“Produk-produk yang dibina di media pintar perjuangan, adalah 100% hasil karya anak bangsa dan kader PDIP, dan ini adalah kebanggaan kita bersama,” ujarnya. (*)

Editor : Yosep