25 radar bogor

Magang Selesai, Mahasiswa UNB Prodi Agroteknologi Kembali dari BBPP Lembang

UNB

BANDUNG-RADAR BOGOR, Program Studi Agroteknologi UNB menerima kembali mahasiswa peserta magang Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang, pada Senin (25/9/2023).

Baca Juga : Mahasiswa Universitas Nusa Bangsa Bakal Terjun ke Hutan Selama Sebulan

Mereka diterima oleh Dr. Ir. Andi Masnang, M.Si Ketua Program Studi Agroteknologi, UNB. Pelaksanaan magang MBKM ini merupakan salah satu kegiatan pada proyek Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) yang didanai oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Riset, dan Teknologi Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Tahun Anggaran 2023.

Penyelenggaraan magang dilaksanakan di BBPP Lembang sebagai bentuk implementasi kerja sama yang diawali dengan penandatangan MoU oleh Ir. Sari Anggarawati Dekan Fakultas Pertanian, Universitas Nusa dengan Dr. Ir. Ajat Jatnika, M.Sc Kepala Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Lembang diwakili oleh Yullyndra Tisna Diputri, S.TP., M.M. kepala bagian umum BBPP Lembang pada bulan Juni 2023.

Dalam program ini, diikuti oleh tujuh mahasiswa yaitu Aldiansyah, Diky Anggi Riansyah, Egit Nuridwan, Debby Agustin, Linda Yonice, Melda Rizki Indriani, dan Rezky Kevin Adha. Peserta dibimbing oleh Widyaiswara Kementerian Pertanian yang dikoordinir oleh Abd. Rohim, S.P., M.P.

Pelaksanaan magang mahasiswa UNB ini berlangsung selama tiga bulan Juni hingga September 2023. Selama magang, mahasiswa diberikan pemahaman praktis mengenai teknik-teknik pertanian, pengelolaan tanaman, dan perawatan alat pertanian. Selama magang, mahasiswa melakukan pengamatan lapangan dan menyusun laporan kegiatan yang dipresentasikan dalam seminar hasil. (*)

Editor : Yosep