25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Berikan Santunan ke Ahli Waris Karyawan Patra Drilling Contractor PDSI Unconventional

BPJS Ketenagakerjaan Bogor Berikan Santunan ke Ahli Waris Karyawan Patra Drilling Contractor PDSI Unconventional

TENJO-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi kembali memberikan santunan kepada dua ahli waris karyawan Patra Drilling Contractor PDSI Unconventional yang meninggal dunia, karena kecelakaan kerja, beberapa waktu lalu.

Santunan sebesar Rp1 miliar itu, diberikan langsung Bupati Bogor Iwan Setiawan, saat menghadiri Bogor Keliling di Kecamatan Tenjo.

“Kami berikan santunan, dan beasiswa untuk anak-anak korban,” kata Kakacab BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Awalul Rizal, ketika ditemui Radar Bogor.

Baca juga: BPJS Ketenagakerjaan Distribusikan 100 ribu Liter Air ke Warga Terdampak Kekeringan

Santunan tersebut, kata dia, tentu diberikan BPJS Ketenagakerjaan karena telah bersinergi erat dengan BPJS Kesehatan, dan juga Pemerintah Kabupaten Bogor.

Bahkan menurut Awalul, cita-cita Bupati Bogor, nanti terhitung Oktober ini, jaminan tersebut juga akan melindungi seluruh RT RW. Namun dia menyarankan, agar warga tetap membayar iuran sebesar Rp36.800 perbulan.

“Jaminan ini berlaku semua pihak, tidak hanya pekerja biasa tapi informal seperti pedagang sampai tukang ojek bisa,” katanya. (abi)

Penulis: Jaenal Abidin

Editor: Rany Puspitasari