25 radar bogor

WEBF 2023, Mahasiswa Baru FEB Unpak Digembleng Kreatif dan Inovatif

Unpak

BOGOR-RADAR BOGOR, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unpak mengadakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB).

Baca Juga : Mahasiswi Baru Diduga Dipersekusi Senior, Dekan FH Unpak : Bukan Saat PPKMB Berlangsung

Pada tahun ini, kegiatan PKKMB Unpak dikemas lewat Welcome to Economic and Business Faculty (WEBF) 2023 berlangsung selama dua hari, belum lama ini.

Kegiatan WEBF 2023 dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan FEB Unpak Retno Martanti Endah Lestari. Menurut dia, WEBF 2023 merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa FEB Unpak.

“Sebagai mahasiswa, perlulah kita mewujudkan doa terbaik untuk orang tua kita sebagai anak yang harus berupaya keras untuk mewujudkan cita-cita. Tidak lupa pesan dari Pak Dekan, kita harus menjaga area lingkungan kampus tercinta FEB-Unpak,” kata Retno Martanti Endah Lestari.

Untuk pra kegiatan diisi dengan pemaparan tugas Gagasan Inovasi yang disampaikan Asisten Wakil Dekan 1 Bidang Kemahasiswaan, Bayu Dwi Prasetyo.

Di mana, diisi dengan laporan Ketua Pelaksana oleh Dewi Wulandari, kemudian serah terima secara simbolis orangtua Mahasiswa Baru, hingga pengenalan Struktural FEB Unpak oleh Asisten Wakil Dekan 1 Bidang Akadaemik oleh Sri Didajati Ramdani.

Lalu, pemutaran video profil mahasiswa berprestasi dan pengenalan program studi Manajemen, Akuntansi dan Bisnis Digital, Penampilan Musik oleh Kontingen FEB Unpak, Talkshow dan diakhiri dengan Visit Economy and Business Faculty (EBF).

Dalam kegiatan WEBF 2023 ini, menghadirkan narasumber CEO of Founder Gen Smart Indonesia Reza Pahlevi.

Reza juga tercatat sebagai CEO of Founder Beasiswa Anak Bangsa, Digital Talent Scholarship by Kominfo 2022, Nominate Indonesia Best in Award Winner 2021, Best Public Speaking Duta Genre Jakarta Selatan 2022, Student Inspiring STIE Unisadhuguna 2020 hingga 5th RU Duta Pendidikan Indonesia 2020.

“How to Be a Creative, Innovative and Productive (Bagaimana menjadi kreatif, inovatif, dan produktif),” ucap Reza Pahlevi saat menyampaikan materi.

Untuk menjadi professional sedari mahasiswa, dijelaskan Reza Pahlevi perlu melatih skill satu persatu dengan implementasi lapangan, berusaha menjadi versi terbaik kapanpun dan dimanapun.

“Jangan melewatkan kesempatan, dan make your own story, (membuat sejarah),” ucap Reza Pahlevi. “Bukan orang terkuat dan terpintar yang akan bertahan, tapi orang yang paling bisa beradaptasi,” sambung dia.

Baca Juga : MERMC Indonesian Final 2023, Dua Tim Unpak Lolos Wakili Kompetisi di Malaysia

Pada kegiatan hari kedua, mahasiswa baru juga diberikan pengenalan Club FEB Unpak, Pembacaan Special Message, Simbolis Penyerahan Donasi Kepada Panti Asuhan, Penampilan Bakat HMPS, WEBF Award’s dan Pembagian Hadiah yang diakhiri dengan Pelepasan Balon dan Penampilan Musik. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep