25 radar bogor

Tinggalkan Jejak Partai Keluarga, Ini Dia Alasan Kaesang Pilih Partai PSI

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangerap bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. (ist)

BOGOR-RADAR BOGOR, keputusan Kaesang Pangarep bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menuai sorotan publik.

Pasalnya, hampir seluruh keluarga besar Presiden Joko Widodo diketahui tergabung dalam Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Baca Juga: Sistem Zonasi dan Sekolah Favorit Picu Semrawut PPDB di Kabupaten Bogor

Ya, ayah Kaesang Pangarep, Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, hingga iparnya, Bobby Nasution diketahui telah bergabung dengan PDIP.

Lantas, mengap, bungsu Presiden Joko Widodo tersebut memilih bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI)?

Tak hanya menuai sorotan publik, hal ini turut menjadi perhatian banyak kalangan. Mengutip dari laman Instagram psi_id, suami Erina Gudono akhirnya buka suara.

Bukan tanpa alasan, bergabungnya Kaesang Pangarep dengan PSI, diakui karena memiliki banyak kesamaan.

Dalam konferensi pers yang dibagikan akun psi_id, Kaesang mengakui bahwa ia sudah sering berkomunikasi dengan rekan-rekan PSI.

Dari komunikasi intens tersebut, Kaesang mengakui memiliki banyak kesamaan dalam banyak hal.

Alhasil, adanya kesamaan visi dan pemikiran itulah membuat kaesang memutuskan untuk mengambil langkah serius dan memilih PSI.

“Kami kebetulan punya kesamaan dan keinginan, kami ingin anak-anak muda bisa lebih terlibat di sektor publik,” ujar kaesang di Instagram psi_id, Senin (25/9/2023).

Tak sampai disitu saja, Kaesang menyebutkan PSI merupakan partai yang bagus untuk diisi anak muda dengan integritas tinggi.

“Apalagi di Pemilu, anak muda dijadikan sebagai objek pasif, kita mau mereka jadi objek aktif. Bagaimanapun masa depan Indonesia itu untuk anak muda Indonesia,” sambung kaesang.

Seperti yang diketahui, Kaesang Pangarep resmi bergabung dengan PSI dari satu minggu yang lalu, dan penyerahan KTA baru dilaksanakan sabtu (23/9/2023) lalu.

Sebelumnya, telah diserahkan Friendship Card oleh DPP PSI sebagai KTA atau Kartu Tanda Anggota PSI di kediaman Kaesang Pangarep.

Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Ketua Umum PSI Giring Ganesha kepada Kaesang.

Setelah pertemuan berlangsung selama kurang lebih satu jam, disaksikan juga oleh Grace Natalie, selaku Sekretaris Jenderal PSI.

Diakui Grace, adanya Kaesang, membawa energi baru bagi PSI. Grace juga menambahkan dirinya sangat mengapresiasi Kaesang mau turun ikut berjuang bersama teman-teman PSI.

Baca Juga: Kaesang Resmi jadi Kader PSI, Dikukuhkan di Rumah Jokowi

“Kami senang karena saat ini ada energi baru. Sebenarnya komunikasi, persahabatan sudah terjalin cukup lama dan kami sangat apresiasi Mas Kaesang mau ikut berjuang bersama teman-teman PSI dan hari ini sebuah kegembiraan buat kami semua bisa menyambut anggota baru kami Mas Kaesang,” ujar Grace.

Editor: Yosep/Alma-pkl