25 radar bogor

Truk Tronton Tabrak Empat Mobil dan Sembilan Motor di Exit Toll Bawen

Truk tronton bernopol AD 8911 IA yang menabrak empat mobil dan semnbilan motor di exit toll Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (23/9). (JAWA POS RADAR SEMARANG)

BOGOR-RADAR BOGOR, Tabrakan beruntun terjadi di exit toll Bawen, Kabupaten Semarang, kemarin (23/9). Empat korban meninggal dunia dan 18 orang terluka.

Berdasar informasi yang dihimpun Radar Semarang (Jawa Pos), truk tronton nopol AD 8911 IA itu melaju dari arah Semarang menuju ke arah Salatiga dengan kencang.

Baca Juga: Dua Motor Tabrakan di Cileungsi, Satu Pengendara Tewas

Saat mendekati lampu lalu lintas, rem truk diduga blong. Sopir truk tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya serta menghantam beberapa motor dan mobil.

Akibat tabrakan keras tersebut, sejumlah motor terpental hingga beberapa meter. Polisi sudah mengevakuasi para korban ke At-Tin Hospital, Bawen.

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra menyampaikan, truk itu menabrak empat mobil dan sembilan motor yang berhenti di dekat traffic light.

”Sopir dan kernet truk sudah diamankan. Proses evakuasi juga sudah dilakukan Satlantas Polres Semarang sehingga arus lalu lintas saat ini kembali normal,” ujarnya.

Informasi lain menyebut, sempat terdengar ledakan dan kepulan asap saat tabrakan beruntun tersebut terjadi.

Itulah yang diungkapkan Wawan, pengendara motor yang melintas saat kejadian. ”Sempet lihat ada api juga tadi dari beberapa kendaraan,” ucapnya.

Dia juga melihat banyak korban tergeletak di sekitar traffic light tersebut. Menurut dia, saat itu lokasi kejadian memang ramai. Banyak orang yang baru pulang kerja.

“Yang kena tabrak ada pengendara motor sendirian dan ada yang berboncengan. Rata-rata korban tidak bergerak, kebanyakan perempuan,” ungkapnya.

Achmad juga melihat pengendara mobil yang terjepit setir. Namun, ada juga yang akhirnya berhasil keluar dari mobilnya yang ringsek.

”Yang lainnya saya belum tahu karena tadi saya lihat tidak bergerak dan ada yang kritis,” katanya.

Baca Juga: Hilang Kendali, Pemotor Tewas Kecelakaan di Jalan Raya Leuwiliang

Samsul, warga setempat, mengungkapkan hal serupa. Dia beserta warga ikut membantu mengevakuasi korban yang tergeletak. ”Empat korban tadi sudah kami evakuasi, tiga perempuan dan satu laki-laki. Dan, korban perempuan langsung minta tolong,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, ada empat mobil dan empat motor yang dievakuasi warga. Selain itu, dua motor terbakar. (*/jpg)

View this post on Instagram

A post shared by Radar Bogor (@radar_bogor)

Editor: Imam Rahmanto