25 radar bogor

Indonesia Lolos ke 16 Besar Asian Games

HANGZHOU-RADAR BOGOR,  Timnas Indonesia U-24 berhasil memastikan satu tiket ke babak 16 besar Asian Games 2023. Tiket tersebut didapat melalui jalur peringkat ketiga terbaik

Kirgistan berada di tempat kedua karena jumlah gol yang dicetak di semua laga Grup F lebih baik dari Indonesia. Kirgistan pun lolos sebagai runner-up dan akan menghadapi Korea Selatan di babak 16 besar.

Indonesia diperkirakan akan melawan Uzbekistan pada babak 16 besar yang digelar 28 September mendatang. Meski begitu, Uzbekistan akan kembali melawan Hongkong terlebih dahulu malam ini. Pada laga pertama Uzbekistan menang 1-0 atas Hongkong.

Pelatih Timnas Indonesia U-24, Indra Sjafri membeberkan beberapa kesalahan yang dilakukan oleh anak asuhnya di laga pamungkas grup F menghadapi Korea Utara di ajang Asian Games 2022.

Sebelumnya, Indonesia harus mengakui keunggulan tipis Korea Utara dengan skor 0-1 di Zhejiang Normal University East Stadium, China, Minggu (24/9/2023).

Baca Juga : Indonesia Kalah Dari Korea Utara, Menunggu Posisi Runner Up Terbaik

Indra Sjafri pun menyebut memainkan skema yang sama dengan apa yang mereka rencanakan. Dan di laga ini semuanya berjalan dengan baik.

“Untuk pertandingan hari ini, apa yang kami rancang melawan Korea Utara sebenarnya memenuhi keinginan kami dan berjalan dengan baik,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers usai pertandingan.

Namun, satu yang menjadi masalah di laga ini adalah kelalaian dari Egy Maulana Vikri Cs dalam situasi bola mati dan hal tersebut dimanfaatkan oleh lawan.

Satu-satunya gol di pertandingan ini yang diciptakan oleh Korea Utara lahir melalui skema sepak pojok dan menurut mantan pelatih United itu gol ini seharusnya tidak terjadi.

“Tapi kami lalai di bola mati, termasuk hari ini juga. Ada sepak pojok yang seharusnya tidak terjadi gol,” tuturnya.

Ia pun mengingatkan agar kesalahan seperti ini tidak terjadi dan dilakukan lagi oleh para pemain Timnas Indonesia U-24. Karena, karena lawan yang akan mereka hadapi tidaklah mudah.

Baca Juga : Keren! Indonesia Tampilkan Bhineka Tunggal Ika di Defile Asian Games 2022

Indra Sjafri juga percaya diri ke depan para pemainnya bisa lebih baik. Karena masa persiapan mereka menuju Asian Games 2023 sangatlah pendek.

“Kesalahan-kesalahan seperti ini memang terjadi,” sebutnya.

“Tim ini baru bergabung tiga hari dan saya yakin kalau ada pertandingan lagi kami akan lebih baik,” ujarnya. (fjr)

Editor : Ruri Ariatullah