25 radar bogor

Imbas Pembangunan Sky Bridge, Jalan Kapten Muslihat Ditutup Malam Hari

Sky Bridge
Pembangunan jembatan layang penghubung atau sky bridge Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang mulai melintang di atas Jalan Kapten Muslihat. REKA/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Ruas Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah akan ditutup sementara saat pembangunan jembatan layang penghubung atau sky bridge Stasiun Bogor dan Stasiun Paledang mulai melintang di atas jalan tersebut.

Baca Juga : Aset JPO Paledang Dihapus, Dibongkar Usai Sky Bridge Rampung

Hal itu diungkapkan Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim. Ia mengatakan, proyek itu sejauh ini hampir rampung. Bagian rangka sky bridge antara Stasiun Paledang dan Stasiun Bogor itu sudah hampir menyatu.

Dedie menyebut, pihak Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Bandung sudah meminta izin terkait proses penyambungan jembatan yang akan berada di atas Jalan Kapten Muslihat itu secara teknis akan berimbas pada penutupan jalan. Sehingga memerlukan rekayasa lalu lintas.

Meski belum dapat menyebutkan secara pasti waktu pengerjaannya. Namun Dedie menekankan pekerjaan itu hanya akan dilakukan pada malam hari saja.

“(Bagian) yang melintang itu pengerjaannya akan di malam hari. Mereka meminta izin proses pengerjaan 2-7 hari. Secara teknis akan ada penutupan jadi akan ada rekayasa lalu lintas,” terangnya saat dikonfirmasi Radar Bogor, Jumat (22/9/2023).

Ia memastikan hal itu tidak akan terlalu menghambat arus lalu lintas secara keselutuhan. Sebab masih ada sejumlah jalan alternatif yang dapat digunakan pengendara. “Ada dari Paledang, Kantor Batu, Jalan Merdeka. Dan penutupannya malam hari saja,” tegas Dedie.

Sementara itu, dirinya menyebut, pekerjaan sky bridge masih berfokus pada integrasi ke area Alun-alun Kota Bogor. Sebab saat ini masih ada sejumlah kendala yang dialami terkait penyesuaian proyek yang juga tengah dilakukan Pemerintah Kota Bogor.

Baca Juga : Sky Bridge Stasiun Bogor-Paledang Selesai Pertengahan Tahun

“Karena di Alun-alun ada proyek, di pihak BTP ada proyek juga, jadi kemaren sedikit ada yang belum sesuai. Terkait bagaimana keluar masuk alat berat, tempat material disimpan, tapi Insyaallah akhir tahun bisa terintegrasi dengan Alun-alun,” garansinya. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep