25 radar bogor

Ajang PREA 2023, IPB University Sabet Lima Penghargaan

BOGOR-RADAR BOGOR, IPB University memborong 5 penghargaan bergengsi sekaligus dalam ajang Perhumas PR Excellence Award (PREA) 2023.

Adapun penghargaan yang diterima langsung oleh Rektor IPB University, Prof Arif Satria diberikan dalam acara Konvensi Humas Indonesia ‘Maju Bersama untuk Indonesia’ yang berlangsung di Semarang Jawa Tengah, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Korban Longsor Terima Bantuan Huntara Rp2 Juta, Kepala BPBD : Anggaran Menipis

Kompetisi PREA 2023 diikuti oleh 84 partisipan dari berbagai instansi antara lain humas pemerintah, korporasi, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan humas perguruan tinggi di Indonesia.

Dalam ajang PREA tersebut, IPB memboyong 5 penghargaan sekaligus dari berbagai kategori.

Pertama, Juara 1 Kategori Internal PR Tema Environmental, Social and Governance (ESG), Program Komunikasi Pengelolaan Sampah Kampus Berkelanjutan ; Juara 1 Kategori Corporate Social Responsibility (CSR) Tema Umum, Program Komunikasi Cibanteng Hijau ;

Kemudian, Juara 2 Kategori Internal PR Tema Umum, Program Komunikasi Kebijakan Rektor IPB University untuk Manajemen Berkelanjutan; Juara 2 Kategori CSR Tema ESG, Program Komunikasi One.

Juara 3 Kategori Digital PR Tema Umum, Program Komunikasi Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru IPB University. Selain itu, dalam event tersebut IPB University juga masuk sebagai finalis kategori Corporate PR tema umum dan nation branding.

Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih IPB, dan menyampaikan apresiasi atas capaian prestasi yang membanggakan bagi keluarga besar IPB University.

“Alhamdulillah, saya bersyukur IPB University berhasil mendapatkan lima penghargaan dalam ajang Perhumas PR Excellence Award tahun ini. Menjadi PR excellence tentunya tidak mudah di zaman yang sangat cepat berubah saat ini,” kata Arif.

Menurut dia, kinerja Tim Biro Komunikasi IPB University mengukir prestasi yang membanggakan, terus meningkatkan kinerja komunikasi dan selalu berupaya memberikan informasi terbaik serta memperkuat reputasi institusi IPB University kepada publik.

Selanjutnya Arif berharap, agar capaian ini bisa menjadi dorongan semangat untuk semakin baik lagi dalam memberikan pelayanan di bidang komunikasi, Ia menandaskan bahwa kerja kehumasan bukanlah bertujuan untuk pencitraan, melainkan untuk mengkomunikasikan karya.

Baca Juga: Waspada! Virus Nipah Mulai Telan Korban, Kenali Gejalanya

Sementara itu, Kepala Biro Komunikasi IPB University, Yatri Indah Kusumastuti mengatakan bahwa capaian ini berkat dukungan dan kerja sama berbagai unit kerja yang ada di IPB University.

Keikutsertaan di berbagai kompetisi kehumasan menjadi semacam barometer bagi kinerja kehumasan.

“Sudah sampai mana perjalanan kami. Ini bentuk evaluasi terhadap program-program yang sudah dilakukan dan apa-apa yang masih harus diperbaiki ke depan,” tandas Yatri Indah.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto