25 radar bogor

Hadapi China Taipei Sore Ini, Timnas Indonesia U-24 Jangan Overkonfiden

Timnas Indonesia

CHINA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia U-24 berpotensi mengunci tiket fase 16 besar Asian Games Hangzhou 2022, asalkan berhasil menang saat menghadapi China Taipei di Zhejiang Normal University East Stadium sore ini (live RCTI pukul 15.00 WIB).

Baca Juga : Jadwal Timnas Indonesia di Asian Games 2022, Kirgistan Jadi Lawan Perdana

Di atas kertas, Indonesia mendominasi pertemuan atas China Taipei. Dalam lima pertemuan terakhir, Indonesia selalu bisa mengatasi China Taipei. Yang terbaru, Timnas Indonesia melibas Taiwan sembilan gol tanpa balas dalam laga kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada 9 September lalu.

Meski demikian, Pelatih Timnas Indonesia U-24 Indra Sjafri tidak mau para pemainnya merasa overkonfiden. Dia ingin timnya menatap pertandingan itu dengan serius. Apalagi, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki setelah Indonesia menang 2-0 atas Kirgistan dalam laga perdana.

’’Permainan harus lebih rapi lagi. Jadi, saya berharap kualitas permainan kami dalam pertandingan nanti akan lebih baik. Jangan merasa overkonfiden,” ujar mantan pelatih Bali United itu.

Secara stamina, Indra menilai semua pemainnya berada dalam kebugaran yang baik. Kemarin recovery menjadi salah satu menu yang diberikan kepada para pemain.

’’Mudah-mudahan kami bisa menang atas Taiwan. Insya Allah, kemenangan membuat kami lolos ke babak 16 besar. Kami sudah mempelajari cara main mereka saat berlaga melawan Korea Utara,’’ ungkap pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Meski berpeluang besar melangkah ke babak 16 besar, Indra belum mau fokus ke fase itu. Dia ingin lebih dulu menuntaskan semua pertandingan yang ada di fase grup.

Menurut Indra, setiap pertandingan di Asian Games sangat penting untuk Timnas Indonesia. Pertandingan demi pertandingan akan membuat kualitas individu pemain dan tim berkembang.

’’Timnas Asian Games diisi oleh pemain muda dengan usia 18-23 tahun. Mereka adalah pemain-pemain yang punya masa depan baik. Kami ingin mengembalikan performa terbaik mereka,’’ terangnya.

Striker Timnas Indonesia U-24 Hugo Samir yang mencetak gol ke gawang Kirgistan menjadi salah satu pemain yang sedang on fire jelang pertandingan melawan China Taipei.

Baca Juga : Tergabung di Grup A Piala Dunia U-17, Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-17

Dia akan memaksimalkan motivasinya untuk meneruskan tren positif Indonesia. Dan, sebagai striker, Hugo akan berusaha kembali mencetak gol.

’’Lawan Taiwan tentu kami ingin menang. Semoga kami bisa lolos fase grup. Dan, bisa terus melangkah ke babak selanjutnya hingga babak final,’’ ucap putra pelatih Jacksen F. Tiago tersebut. (jpg)

Editor : Yosep