25 radar bogor

Segera! Tarif Integrasi pada BisKita, Penumpang Cuma Bayar Sekali dalam 90 Menit

Biskita Transpakuan
Biskita Transpakuan saat berhenti di depan halte shelter R3. Mulai Januari 2023, Biskita dikenakan tarif. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Selain menerapkan tarif khusus untuk pelahar, lansia, dan difabel, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Kementerian Perhubungan juga akan segera memberlakukan tarif integrasi.

Hal itu diungkapkan Direktur Angkutan BPTJ, Tatan Rustandi pada Selasa (19/9). Ia mengatakan dengan tarif terintegrasi, penumpang hanya perlu membayar satu kali dan tidak perlu membayar lagi dalam durasi waktu tertentu.

Baca Juga: Tarif Khusus BisKita Hanya Berlaku untuk Pelajar dan Lansia, Syaratnya Begini

“Dengan adannya tarif terintegrasi, nantinya pada saat penumpang berpindah bus tidak perlu membayar lagi dalam waktu 90 menit,” garansinya.

Ia mengatakan kebijakan tersebut bertujuan untuk meningkatkan load factor layanan BISKITA Trans Pakuan yang mengalami penurunan hampir 50 persen.

“Load factor layanan BISKITA Trans Pakuan mengalami penurunan hampir 50 persen, dari sebesar 98,71 persen sebelum pemberlakuan tarif menjadi 48,84 persen setelah diberlakukannya tarif Rp4 ribu,” ucapnya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto