25 radar bogor

HUT Korem 061/SK, Batalyon Infanteri 315/Garuda Gelar Badak Putih Trail Run

Korem
Badak Putih Trail Run dalam rangka HUT Korem 061/SK yang dilaksanakan pada Sabtu (16/9/2023) di Leuwi Pangaduan Bojong Koneng Babakan Madang Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Korem 061/Surya Kancana yang ke-74, Batalyon Infanteri 315/Garuda menggelar Badak Putih Trail Run yang dilaksanakan pada Sabtu (16/9/2023) di Leuwi Pangaduan Bojong Koneng Babakan Madang Bogor.

Baca Juga : Rayakan HUT ke-74, Korem 061/Suryakancana Gelar Gebyar UMKM

Komandan Korem 061/Suryakancana Brigjen TNI Anan Nurakhman, S.I.P yang membuka kegiatan Badak Putih Trail Run memberikan sambutan sebelum dimulainya kegiatan.

“Kegiatan ini memang telah direncanakan dan menjadi salah satu kegiatan di tengah – tengah rangkaian kegiatan HUT Korem 061/Sk yang lainnya. Saya harapkan kegiatan Trail Run ini dapat makin mendekatkan TNI dengan masyarakat dan bisa membuat solid generasi penerus bangsa ini. Selain itu, tentunya dengan ini dapat mendorong kita semua untuk menjaga pola kehidupan dengan gaya hidup yang lebih sehat dan lebih berkualitas,” tutur Danrem.

Dalam hal ini Komandan Batalyon Infanteri 315/Garuda Letkol Inf Raden Aldi Wibisono, S.E, M.PM. yang mendapatkan mandat langsung sebagai pelaksana kegiatan Trail Run merencanakan dan menyiapkan dengan perencanaan yang matang.

Dalam hal ini Komandan Batalyon Infanteri 315/Garuda Letkol Inf Raden Aldi Wibisono. S.E, M.PM. bekerjasama dengan ALTI (Asosiasi Lari Trail Indonesia) yang ada di Bogor. Ini dilakukan agar pelaksanaan kegiatan Badak Putih Trail Run dapat di selenggarakan dengan baik, aman dan lancar disela-sela waktu setelah mencapai garis finish sebagai finisher.

Dalam kegiatan Trail Run kali ini diikuti oleh 500 orang sebagai peserta Badak Putih Trail Run. Panitia pelaksana yang menerapkan 2 katagori yaitu Kategori jarak 7,4 Km (Putra dan Putri) dan Kategori Jarak 15 Km (Putra dan Putri).

Kedua Kategori tersebut diterapkan agar para peserta dapat menyesuaikan dan mengukur kemampuan fisik yang di miliki agar para peserta mampu menyelesaikan kegiatan hingga selesai dan juga diharapkan seluruh peserta dapat melaksanakan trail run dengan baik sesuai dengan yang diharapkan.

Baca Juga : Soca Gelar Turnamen Golf HUT Korem 061 Suryakancana

Setelah para peserta memasuki garis finish, diadakan pengumuman untuk pemberian hadiah bagi peserta yang masuk waktu tercepat dan juga diadakan pemberian Doorprize dengan berbagai macam hadiah yang dapat menjadikan suasana semakin meriah.

Komandan Korem 061/Surya kancana mengucapkan terimakasih kepada ALTI dan Panitia pelaksana serta para sponsor pendukung yang telah berpartisipasi dalam terlaksananya kegiatan Badak Putih Trail Run ini sehingga dapat berjalan dengan baik. (*)

Editor : Yosep