25 radar bogor

BPJS Ketenagakerjaan Jamin Keselamatan Kerja Sampai Tingkat RT dan RW

BPJS Ketenagakerjaan

PARUNG PANJANG-RADAR BOGOR, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi tengah melakukan program bantuan bagi RT/ RW di wilayah. Program itu akan dimulai pada Oktober mendatang.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Awalul Rizal menjelaskan, pihaknya sudah bersinergi erat dengan Pemkab Bogor untuk melindungi seluruh pekerja. Oleh karena itu, mereka pun menyambut baik dan ikut hadir dalam gelaran Rebo Keliling (Boling) Pemkab Bogor di Parung Panjang, Rabu (13/9).

Baca Juga: Sinergi BSI & BPJS Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Negara

Program tersebut, kata Awalul Rizal, sesuai dengan cita-cita bupati. Mereka bakal melindungi seluruh RT/ RW di 40 kecamatan di Kabupaten Bogor hingga akhir tahun 2023.

“Sekarang, kita lagi menggalakkan mengenai jaminan kesehatan selain buat pekerja formal, honorer juga wajib dilindungi Pemda, termasuk informal (RT/RW) dengan iurannya hanya Rp 16.800 setiap bulan,” jelasnya.

Ia menekankan, jaminan itu berlaku semua pihak. Tidak hanya pekerja biasa, tapi juga piara pekerja informal seperti pedagang sampai tukang ojek.

“Sebelum RT/RW dilakukan launching, nanti setiap boling di bulan Oktober, maka akan diberikan penyerahan,” tandasnya lagi.

Tak ketinggalan, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi menyerahkan santunan kepada warga. Santunan itu yakni jaminan kematian untuk pegawai Perumda Tirta Kahuripan dan Kepala Desa Cintamanik yang meninggal.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto