25 radar bogor

Sambut Pj Gubernur Jabar, Bima Pamer FMP Hingga Bogorku Bersih

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin disambut Wali Kota Bogor di balai kota, Senin (11/9). (Radar Bogor/Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kota Bogor dipilih Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin sebagai wilayah perdana yang dikunjunginya semenjak resmi menggantikan Ridwan Kamil.

Pada silaturahminya itu, Bey disambut jajaran Pemerintah Kota Bogor, Tokoh Bogor Sahabats, hingga Ketua-ketua Partai Politik di Kota Bogor. Pertemuan itu berlangsung di Balai Kota Bogor, Senin (11/9).

Baca Juga: Bey Machmudin Perdana Ikut Rapat Paripurna Sebagai Pj Gubernur Jabar, Begini Perasaannya

Wali Kota Bogor, Bima Arya memanfaatkan waktu tersebut untuk bercerita soal keberagaman yang terjalin di Kota Bogor selama beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu Bima mengatakan Bey tak perlu khawatir dengan perhelatan Pemilu 2024 di Kota Bogor.

“Saya sangat bersyukur tidak pernah ada catata ada konflik di Kota Bogor. Kami selalu jaga kondusivitasnya,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Bima mengenalkan Bey pada program-program yang menjadi kebanggan bagi Kota Bogor di antaranya Festival Merah Putih (FMP) yang baru saja dihelat selama 1 bulan penuh.

“FMP ini digelar 1 bulan penuh jadi satu-satunya di Indonesia. Tadi malam baru saja pembubaran panitia. Ini ikhtiar kami menjaga kebhinekaam sepenuh hati dengan kolaborasi juga ikhtiar menjaga kebersamaan supaya tidak ditarik ke kanan atau kiri,” tuturnya.

Selain FMP, Bima juga mengenalkan program Bogorku Bersih yang turut memberikan andil mengembalikan lagi Piala Adipura yang selama 28 tahun sempat ‘hilang’ dari Kota Bogor.

Tokoh Bogor, Hazairin Sitepu mengatakan kebersamaan yang terjaga di Kota Bogor berkat terjalin juga berkat dukungan Wali Kota Bima Arya. Ia berharap kondisi kondusif itu dapat berjalan secara substain.

Dirinya berharap, hadirnya Bey sebagai Pj Gubernur Jabar dapat memberikan kebermanfaatan bagi Kota Bogor. Sebab menurutnya pemerintah yang berhasil ialah yang dapat melaksanakan program pembangunan daerah.

Baca Juga: Bey Machmudin Optimis Kereta Cepat Dorong Pertumbuhan Ekonomi Jabar

“Apalagi Jabar memiliki penduduk yang sangat banyak, sehingga wilayah ini menjadi barometer sehingga perlu dijaga agar dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto