25 radar bogor

Rekomendasi Tempat Nongkrong Asyik di Cibinong, Wajib Didatangi Nih

tempat nongkrong

CIBINONG-RADAR BOGOR, Selain terkenal dengan wisata alamnya yang ciamik, Bogor juga terkenal dengan surganya tempat nongkrong.

Di Cibinong misalnya, banyak sekali tempat nongkrong yang menarik dikunjungi. Nuansa yang disuguhkan sangat beragam sehingga bisa dikunjungi bersama teman, pasangan, dan keluarga.

Baca Juga : Alun-alun Cirimekar, Sarana Wisata Gratis Warga Cibinong

Tempat nongkrong yang dimaksud terdiri dari coffee shop, kafe, maupun angkringan yang tak kalah bagus dari kota-kota lainnya.

Berikut rekomendasi tempat nongkrong yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke Cibinong

1. Asimetri Kopi

Asimetri kopi merupakan tempat nongkrong yang wajib dikunjungi apabila sedang berada di Cibinong. Coffee shop ini menyuguhkan konsep yang menarik dan instagramable.

Teridiri dari 2 lantai dengan ruang indoor dan outdoor yang luas membuat Asimetri Kopi cocok dikunjungi untuk berkumpul dengan keluarga, teman, maupun pasangan.

Tempat nongkrong hits yang beralamat di Jalan Gor Pakansari Cibinong ini menyuguhkan berbagai macam menu. Mulai dari kopi-kopian, makanan ringan, hingga makanan berat.

Harga yang ditawarkan relatif terjangkau apabila disandingkan dengan view yang menarik dan makanan yang lezat.

“Asimetri Kopi makanannya enak beragam, area outdoor dan indoornya luas dan bersih,” kata salah seorang pengunjung Asimetri Kopi.

2. Enthree Coffee and Kitchen

Enthree Coffee and Kitchen merupakan tempat nongkrong hits selanjutnya yang wajib dikunjungi. Enthree Coffee menawarkan konsep unik dengan desain bangunan yang photogenic.

Daya tarik utamanya yaitu bangunan utama yang berbentuk dua segitiga sehingga menjadi icon tersendiri bagi Enthree Coffee.

Tempat nongkrong yang beralamat di Jalan Alkinanah, Pakansari, Cibinong ini menawarkan dua area indoor dan outdor serta terdapat area rooftop yang luas. Menu yang ditawarkan mulai dari makanan khas Indonesia, western food, camilan, hingga coffee dan non coffee.

Harga yang dipatok untuk setiap menunya sekitar Rp15.000 sampai Rp70.000-an. Tentu harga yang terjangkau dengan suguhan tempat dan fasilitas yang lengkap.

Wajib rasanya berkunjung untuk sekedar nongkrong bersama teman dan keluarga karena juga terdapat area kecil untuk bermain anak. Dapat dipastikan tidak akan menyesal bila berkunjung ke Enthree Coffee and Kitchen.

3. Rumah Ngopi

Rumah Ngopi Cibinong merupakan sebuah kafe yang beralamat di Jalan Mayor Oking Jaya Atmaja Cibinong. Kafe yang asik dijadikan sebagai tempat nongkrong ini menyuguhkan menu makanan mulai dari makann berat seperti nasi, kopi, dan minuman lainnya. Namun, harga yang ditawarkan di kafe ini relatif mahal.

Meskipun begitu, pelayanan yang ramah dan area yang nyaman ini seakan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Kafe yang hits di Cibinong ini juga memiliki area rooftop dengan pemandangan Gunung dan sebagian wilayah Cibinong. Terdapat juga live music setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu.

Rumah Ngopi cocok dikunjungi sore hari bersama teman-teman sambil melihat pemandangan matahari terbenam dan pemandangan kecamatan Cibinong dari atas rooftopnya.

4. Sunshine Café and Resto

Kafe sekaligus resto ini menghadirkan konsep yang unik dari kafe kafe sebelumnya. Sunchine Café and Resto merupakan tempat nongkrong yang menghadirkan konsep ala-ala pantai tropis mirip dengan suasana di Bali.

Pengunjung akan merasakan suasana cafe tropis disini dengan tata interior yang berkonsep cafe tropis dengan beralaskan pasir putih, tempat duduk rotan & bean bag warna-warni, serta aksen-aksen material jerami di beberapa spot area outdoor cafe ini.

Tempat nongkrong yang satu ini termasuk tempat yang baru, karena baru dibuka pada tahun 2022. Sunshine Café and Resto beralamat di Jalan Alternatif GOR Pemda, Nanggewer Kecamatan Cibinong.

Beragam jenis menu makanan & minuman tersedia disini, mulai dari menu Nusantara, Western hingga Asia juga ada disini. Kisaran harga yang dipatok relatif mahal, namun sesuai dengan fasilitas dan pengalaman baru seperti berada di tempat yang tidak ada di Bogor.

Bagi warga Cibinong dan sekitarnya wajib berkunjung ke Sunshine Café and Resto untuk merasakan sensasi nongkrong seperti di pantai.

5. Potamus Café

Potamus Café merupakan salah satu tempat nongkrong yang berlokasi di Karadenan, Kecamatan Cibinong. Tempat nongkrong satu ini menghadirkan sebuah pengalaman baru seperti sedang berada di Santorini Yunani.

Kafe hidden gem ini menyuguhkan menu makanan western dengan berbagai aneka minuman mulai dari kopi dan nonkopi. Sayangnya, harga yang ditawarkan cukup mahal mengingat menu western dan tempatnya yang unik serta instagramable membuat harga yang ditawarkan dikatakan sepadan.

Potamus Café memiliki dua area yakni outdoor dan indoor. Nuansa putih menjadikan Potamus Café terlihat luas dan begitu nyaman.

Baca Juga : Cari Tempat Kuliner Nyaman dan Banyak Promo di Kota Bogor? Yuk ke Weekenders

Sayang sekali jika belum pernah berkunjung ke Potamus Café karena di sini pengunjung bisa menghabiskan waktu bersama teman sambil berfoto-foto dibeberapa space yang instagramable.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Cibinong. Apabila sedang berkunjung atau melewati Kecamatan Cibinong, wajib rasanya untuk mampir dan menikmati suasana dibeberapa tempat nongkrong tersebut untuk menghabiskan waktu di sana. (nova-pkl)

Editor : Yosep