25 radar bogor

Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi Kunjungi Pasien Kecelakaan Kerja

BPJS Ketenagakerjaan

BOGOR-RADAR BOGOR, Semarakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas), BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi melakukan kunjungan ke salah satu Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) providernya.

Baca Juga : Peserta BPJS Ketenagakerjaan Sudah Bisa Punya Rumah Impian, Begini Caranya

Kunjungan dilaksanakan langsung ke Rumah Sakit MH Thamrin Cileungsi. Pada kesempatan ini pihak BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi langsung menjenguk ke ruang pasien yang sedang dirawat, akibat dari Kasus Kecelakaan Kerja.

“Saya sangat berterimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena mulai saya dirawat sampai saat ini saya tidak pernah mengeluarkan uang sepeserpun, karena semua sudah ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan fasilitasnya sangat baik pula,” ungkap Jenal Abidin.

Jenal Abidin merupakan pasien kasus kecelakaan kerja. Jenal terdaftar dari Perusahaan Ganamas Prima. Dirinya mengalami kecelakaan kerja saat pulang kerja menuju rumah, dalam perjalanan terdapat lubang yang berusaha dihindarinya akan tetapi menyebabkan dirinya terjatuh tertimpa motornya sehingga mengalami patah pada bagian bahu sebelah kiri, dan seluruh biaya perobatan ditanggung BPJS Ketenagakerjaan sampai dengan sembuh.

“Di sini kami keluarga khususnya sangat puas kepada BPJamsostek atas pelayanannya, mulai saya dioperasi sampai saat ini saya sangat mendapatkan kenyamanan atas pelayanannya,” ungkap Ayah Jenal.

BPJS Ketenagakerjaan sebagai badan penyelenggara jaminan sosial yang diamanahkan langsung oleh undang-undang memiliki tanggung jawab besar terhadap perlindungan jaminan kecelakaan kerja semua pesertanya.

Dengan beberapa programnya yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, Jaminan Hari Tua, Jaminan Pensiun dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan, maka lembaga ini wajib menyampaikan program ini kepada semua elemen pekerja dan memastikan semua masyarakat Indonesia yang setiap hari menggantukan nasibnya dari pekerjaannya wajib terdaftar ke dalam program.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Bogor Cileungsi, Awalul Rizal, menyampaikan hal senada. “Melalui kejadian ini kita melihat BPJamsostek dihadirkan oleh negara untuk melindungi pekerjaannya dari resiko resiko kemalangan seperti ini, di sini bukti bahwa negara hadir bagi kita para pekerja ini,” ungkapnya.

Baca Juga : RT dan RW Dapat BPJS Ketenagakerjaan, Plt Bupati : Kado Akhir Masa Jabatan Saya

“Melalui momentum hari pelanggan ini kami mengajak dan menghimbau kepada semua lapisan masyarakat, ayo kita pastikan diri kita khususnya semua pelaku usaha baik pekerja formal maupun informal untuk terdaftar kedalam program jaminan sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan, maka kitapun bisa bekerja dengan tenang, bekerja lebih produktif dan berbuah hasil yang terbaik,” pungkasnya. (*)

Editor : Yosep