25 radar bogor

Pesulap Limbad Alami Luka Bakar, Saat Atraksi Sembur Apinya Gagal

JAKARTA-RADAR BOGOR, Pesulap Limbad alami luka bakar di wajahnya akibat gagal melakukan atraksi sembur api di alun-alun Reksogati, Caruban, Kabupaten Madiun pada Sabtu (2/9/2023) malam

Dilansir dari Radar Kudus (Grup Radar Bogor), Limbad dilarikan ke RSUD Caruban usai insiden tersebut terjadi. Limbad mengalami luka bakar dan harus mendapat tindakan operasi.

Baca Juga : Via Vallen Bakal Sepanggung dengan Dewi Perssik, Catat Tanggalnya Ini

Dirut RSUD Caruban Drg Farid Amirudin mengatakan luka bakar yang dialami Limbad saat sampai di rumah sakit mencapai 8 persen.

Baca Juga: Tertunda Gara-gara Covid-19, Sidang Cerai Limbad Dilanjut 25 Juni

Kemudian, Pesulap Limbad dirujuk ke RSUD Dr Soedono Madiun untuk mendapat penanganan yang lebih baik. Setelah dipindahkan, luka bakar yang dialami Limbad menurun menjadi 4 persen.

Dokter Farid dan tim langsung melakukan tindakan operasi karena dikhawatirkan terjadi pembengkakan dan luka dalam pada tenggorokan Limbad.

“Sebenarnya luka bakarnya nggak terlalu. Tapi karena di wajah, kita khawatir kalau sampai ada pembengkakan di tenggorokan, khawatir ada luka dalamnya,”ucap Farid dikutip JawaPos.com dari Radar Kudus Senin (4/9/2023).

Kemudian, Farid memaparkan kondisi Limbad saat ini yang sudah membaik usai dilakukan operasi. Tim dokter masih terus memantau kondisi dari pesulap itu.

“Tidak ada masalah sampai tadi malam. Saya ikut mengantar ke Soedono, masih bisa diajak komunikasi,”jelasnya.

“Pemulihan, itu kan diberi treatment, luka bakarnya langsung dibersihkan itu, tujuannya supaya segera timbul jaringan baru,”sambung Farid.

Aksi sembur api Limbad yang gagal itu sempat terekam oleh pengunjung yang hadir dan diunggah melalui grup Facebook Info Wong Madiun.
Dalam video tersebut nampak asisten dari sang pesulap yang sedang memegangi obor. Tak lama kemudian, Limbad menyemburkan bensin ke api tersebut.

Namun nahas, api yang disemburkan melalap sebagian jenggotnya. Sontak Limbad pun panik dan berusaha untuk memadamkan api yang membakar jenggotnya.

Lalu, sisa api bensin yang ada di mulutnya diduga kian membesar. Limbad pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan penanganan medis.(jp)

Editor : Pipin