radar bogor

Mocktail Competition 2023 di Lorin Sentul Hotel, Teh jadi Racikan Utama

Penyelenggara moctail competition foto bersama Owner Lorin Sentul Hotel, Tinton Suprapto sebelum pertandingan dilaksanakan di area Lorin Sentul Hotel, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Minggu (39/2023). (Radar Bogor/Hendi Novian)

BABAKAN MADANG-RADAR BOGOR, Lorin Sentul Hotel bekerja sama dengan Bogor Food & Beverage Association menggelar event ke-5 Mocktails Competition 2023. Peserta yang berasal dari perhotelan dan resto Bogor itu bersaing di Garden Trophy Resto, Minggu (3/9).

Ketua Food & Beverage Rofiq mengungkapkan, kegiatan ini memang merupakan acara tahunan. Kini, acara ke-5 mengambil tempat di Lorin Hotel Sentul.

Baca Juga: Lorin Sentul Hotel & Syariah Hotel Gelar Pemeriksaan IVA dan SADANIS Gratis

“Tema semua minuman berasal dari Jawa Barat (West Java) dengan bahan dasar dari sponsor utama adalah teh atau dari jus dan di-mix dengan rempah yang ada di Jabar,” pungkasnya.

Total peserta sebanyak 29 orang. Rincianynya, yakni 26 peserta dari manajemen hotel dan 3 peserta dari independent outlet.

“Kompetisi kita ini dibagi dua kategori. Pertama hotelier, kedua goes to school dan sudah digelar dua kali goes to school. Kali ini balik lagi ke hotelier,” jelasnya.

Kompetisi tersebut bakal megusung empat juara dari emmpat kategori yang diperlombakan.

Tema utama minuman teh dianggap untuk mengusung kekhususan produk Jawa Barat. Racikan teh ternyata bisa menjadi aneka minuman yang juga tak kalah dari sisi bisnis.

“Selain mengenal teh, kompetisi ini paling utama menjadi rujukan bagi industri, biar spesifik dunia perhotelan dengan menggunakan produk kita sendiri, kualitas bagus, dan harga sangat terjangkau,” katanya.

F&B Manager Lorin Sentul Hotel, Anggi Yuliansa pun menyambut baik gelaran di hotel tersebut. Menurutnya, kompetisi semacam ini bisa juga diperluas dan berkelanjutan menggaet hotel-hotel lainnya di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Anak-anak Diajarkan Cara Padamkan Api di Lorin Sentul

Lorin Hotel Sentul sendiri telah mempersiapkan kompetisi tersebut. Para peserta yang ikut meramaikan event bakal menunjukkan formulasi dan racikan minuman terbaiknya.

“Jadi, (tema) yang utamanya adalah teh. Kita angkat tehnya yang berasal dari Jawa Barat,” jelasnya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto