25 radar bogor

Perumda Tirta Kahuripan Sudah Kirimkan Bantuan Air Bersih ke Desa Gunung Putri

Perumda Tirta Kahuripan mengirimkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Desa guung Putri. (ist)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan angkat bicara terkait warga Desa Gunung Putri yang belum mendapatkan bantuan air bersih.

Humas Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Arfur Fakhrurrodji menyampaikan terkait permohonan bantuan air bersih untuk warga Desa Gunung Putri. Mereka sudah mengirimkan bantuan air bersih secara langsung melalui mobil tangki.

Baca Juga: 1.200 Warga Desa Gunung Putri Kesulitan Air Bersih

“Pengiriman menggunakan mobil tangki milik Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, dengan rincian tanggal 25 di RW 9, tanggal 29 di RW 7 dan tanggal 30 di RW 1 dan 2 dengan total sebanyak 21.500 liter telah disalurkan kepada warga terdampak kekeringan,” jelasnya melalui keterangan resmi, Kamis (31/8).

Bahkan bantuan tersebut akan terus dilaksanakan secara bergiliran selama dibutuhkan dan mohon kepada warga untuk bersabar dikarenakan ketersediaan armada tangki yang memang terbatas.

“Secara umum terkait kekeringan yang melanda wilayah Kabupaten Bogor, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan terus berusaha memberikan kontribusi langsung dengan mengirimkan bantuan tangki air bersih,” ungkapnya.

Selain itu, pengiriman sudah mencapai 144 ribu liter untuk 11 desa di 7 kecamatan. Pihaknya juga melakukan kerjasama dengan tangki milik BPBD Kabupaten Bogor dan Polres Bogor.

Sementara itu, kerja sama dengan unsur terkait juga menyediakan pasokan air bersih sebanyak 925 ribu liter yang disebar ke 48 desa di 16 kecamatan terdampak.

“Selama musim kekeringan, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menghimbau kepada para pelanggan untuk bijak dalam menggunakan air dan menampung air di toren maupun bak penampungan ketika air masih berlimpah,” tuturnya.

Baca Juga: Tangani Kekeringan, Pemkab Ajak Camat Sinergi dan Gerak Cepat

Bahkan, pihaknya terus berusaha agar instalasi pengolahan air terus beroperasi dan selalu menginformasikan himbauan maupun pengumuman apabila ada gangguan pengaliran melalui media sosial Instagram.

“Pelanggan dapat menghubungi call center di nomor 1500 412 dan WhatsApp untuk mendapatkan bantuan air bersih melalui mobil tangki yg siaga selama 24 jam,” tutupnya.(*/rls)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto