radar bogor

Peduli Lingkungan, Mahasiswa KKN UIKA Ajak Masyarakat Kerja Bakti Bersama

UIKA
Mahasiswa KKN kelompok 13 sebanyak 15 orang dari lintas fakultas di UIKA Bogor dengan didampingi 3 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mengadakan KKN di Kelurahan Bojongkerta Bogor Selatan Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, UIKA melalui mahasiswanya mengadakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah wilayah di Kota Bogor maupun Kabupaten Bogor. Selama kurang lebih satu bulan mereka melakukan berbagai kegiatan bekerjasama dengan pihak pemerintah setempat.

Baca Juga : UIKA Bogor Lepas 972 Mahasiswa KKN, Rektor: Jaga Nama Baik

Salah satunya mahasiswa KKN kelompok 13 sebanyak 15 orang dari lintas fakultas di UIKA Bogor dengan didampingi 3 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), mengadakan KKN di Kelurahan Bojongkerta Bogor Selatan Kota Bogor.

Adapun aktiftas mereka selama KKN yang dilakukan selama sebulan di antaranya adalah program pendidikan, ekonomi, kesehatan dan peduli Lingkungan.

Pada Ahad (27/8/2023) di RW 05 mahasiswa KKN UIKA ini diadakan kerja bakti sosial yang merupakan salah satu kegiatan unggulan, karena di wilayah tersebut permasalahan sampah masih merupakan masalah yang cukup pelik dan harus mendapatkan perhatian yang cukup serius. Terlebih-lebih jika dilihat dari dampak yg ditimbulkan.

Maka dari itu para mahasiswa KKN kelompok 13 UIKA Bogor, mencoba mengajak masyarakat setempat untuk ikut berpartisipasi melakukan kerja bakti bersama guna membersihkan daerah aliran yang telah dicemari banyak sampah.

Pada kesempatan ini mahasiswa KKN juga membagikan beberapa tong sampah yang diletakkan di beberapa titik di wilayah tersebut.

Hal ini pun mendapat sambutan hangat dari masyarakat, sebagaimana yang disampaikan juga oleh salah satu tokoh masyarakat setempat yakni Haji Uci Sanusi selaku kepala rukun warga 05 Kelurahan Bojongkerta Kecamatan Bogor Selatan.

Baca Juga ; Mahasiswa KPI UIKA Pamerkan 300 Foto Pembangunan dan Bencana di Kota Bogor

“Persoalan sampah dan minimnya ketersediaan tong sampah masih menjadi PR besar untuk warga di wilayah Bakom khususnya untuk warga yang tinggal di area sisi aliran sungai,” ujar H Uci.

Dengan adanya kerja bakti sosial dan penyediaan tempat sampah tersebut, diharapkan dapat membangun kesadaran masyarakatnya untuk peduli lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan. (*)

Editor ; Yosep