25 radar bogor

Prediksi Newcastle vs Liverpool : Menguji Tembok Tuan Rumah

NEWCASTLE-RADAR BOGOR, Arsenal dan Liverpool FC menjadi dua tim yang sukses membungkam tuan rumah Newcastle United. Keduanya sama-sama menang 2-0 atas Newcastle.

Patut dicatat, musim lalu Newcastle dan sang juara Manchester City adalah tim dengan pertahanan terkuat dengan sama-sama ’’hanya’’ bobol 33 gol dalam 38 matchweek.

Malam ini (27/8) pada matchweek ketiga, tembok pertahanan Newcastle diuji lagi oleh Liverpool ketika keduanya bertemu di St James’ Park (siaran langsung SCTV &Vidio pukul 22.30 WIB).

Dalam dua matchweek musim ini, Liverpool atau Newcastle sama-sama belum mencatatkan rekor nirbobol. Pertahanan kedua klub sama-sama kebobolan dua gol.

Dikutip di laman Liverpool Echo, pandit Harry Redknapp menyebut The Reds, julukan Liverpool, tidak mudah menjebol benteng pertahanan Newcastle.

’’Newcastle akan kembali ke kandang (setelah dipecundangi Manchester City 0-1 saat matchweek kedua). Akan sulit menahan serangan mereka di sini (St James’ Park),’’ ucap Redknapp dalam ulasannya di laman BetVictor.

Baca Juga : Indonesia Runner Up, Erick Thohir : Proses Menuju Level Asia

Pasalnya, di kandangnya sendiri, Newcastle masih tercatat sebagai klub terproduktif. Dalam matchweek pembuka, Kieran Trippier dkk menjejalkan lima gol ke gawang Aston Villa (12/8).

Di musim ini, pertahanan Liverpool bertumpu pada dua bek tengahnya, kapten Virgil van Dijk dan Ibrahima Konate. Dengan didampingi Trent Alexander-Arnold dan Andy Robertson di kedua sayap, Liverpool berusaha memperbaiki kekuatan pertahanan.

Faktanya, dua musim lalu pertahanan klub Merseyside tersebut masih bisa setara dengan juara musim itu, Manchester City. City dan Liverpool sama-sama kemasukan 26 gol dalam 38 matchweek.

Musim lalu, jumlah gol kemasukan Liverpool malah hampir naik dua kali lipatnya. Dari 38 matchweek, pertahanan Van Dijk dkk kebobolan sampai 47 gol.

Ambisi skuad asuhan Eddie Howe itu tentunya lebih besar. Salah satunya adalah memutus handicap-nya sejak 2015. Di era Howe, Newcastle juga tidak pernah mampu mengalahkan Liverpool.

Periode 20 menit pertama disebut pandit Sky Sports Paul Merson sebagai menit-menit rawan kebobolan bagi pertahanan Liverpool. Contohnya, saat Liverpool didikte serangannya oleh klub papan bawah AFC Bournemouth pekan lalu.

’’Jika Newcastle mengawali pertandingan ini lebih cepat, aku tidak melihat potensi di Liverpool mampu mengatasinya. Newcastle bisa kembali seperti saat membekuk Villa,’’ ujar Merson dalam kolomnya di Sportskeeda.

Berbicara dalam siniar The Rest Is Football, legenda Newcastle Alan Shearer menyebut big match menghadapi Liverpool itu sebagai ujian awal musim terbesar Newcastle.

’’Di awal musim ini belum melihat pertahanan Liverpool berada dalam performa terbaik. Jadi, aku pikir ini kesempatan Newcastle,’’ klaim Shearer. (jpc)

Editor : Ruri Ariatullah