25 radar bogor

AQUA Hadir di Maybank Marathon Penuhi Kebutuhan Hidrasi Pelari

BOGOR-RADAR BOGOR,Maybank Marathon 2023, ajang lomba lari internasional dengan ‘Elite Label’ dari World Athletics, berlangsung meriah dan sukses pada 27 Agustus 2023, bertempat di Bali Safari & Marine Park, Gianyar, Bali dengan melibatkan  sebanyak 13.600 peserta dari mancanegara dan Indonesia.

Sebagai official water sponsor, AQUA hadir di sejumlah titik water station di lintasan Maybank Marathon 2023 ini untuk mencukupi kebutuhan air minum seluruh peserta.

Air minum sangatlah penting untuk dikonsumsi sebelum, saat, dan setelah aktivitas fisik guna menghindari risiko dehidrasi dan juga membantu menurunkan suhu tubuh serta menjaga performa, terutama bagi para peserta maraton yang menempuh jarak yang panjang. Kehadiran AQUA jelas sangat membantu para peserta untuk terus berlari dengan baik hingga mencapai finish.

“AQUA kembali terlibat sebagai official water sponsor pada ajang Maybank Marathon 2023 yang merupakan salah satu agenda lomba lari internasional yang bergengsi di Bali dan juga Indonesia. Kehadiran AQUA membantu memenuhi hidrasi seluruh peserta Maybank Marathon 2023 ini dengan menyediakan AQUA yang berasal dari sumber air alamiah yang terlindungi, sehingga para pelari tetap sehat dan terus bersemangat hingga mencapai garis akhir,” ujar Arif Mujahidin, Direktur Corporate Communications Danone Indonesia, Minggu (27/8/2023).

Di kesempatan yang sama, AQUA turut mengkampanyekan aksi pelestarian lingkungan dengan menggandeng komunitas Malu Dong untuk melakukan edukasi dan pengumpulan sampah dari seluruh water station dan race village.

Total ada 4 ton sampah plastik yang terkumpul. Dari semua sampah yang terkumpul tersebut, kemudian diambil dan diproses oleh PT Reciki, sebuah perusahaan pengelolaan sampah, ke Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Samtaku Jimbaran, Bali.

Di sini AQUA sekaligus mengajak seluruh peserta Maybank Marathon 2023 untuk ikut menjaga Bali tetap bersih, yaitu dengan membuang sampah pada tempat-tempat yang sudah disediakan.

Sementara itu, Widya Permana, Direktur Operasional PT Bank Maybank Indonesia, Tbk. (Maybank Indonesia) yang merangkap sebagai Project Director Maybank Marathon 2023, menyambut baik dukungan AQUA dan komitmen pelestarian lingkungan yang diusungnya.

“Kami sangat mengapresiasi dukungan AQUA pada penyelenggaraan Maybank Marathon 2023 termasuk upaya edukasi dan pengumpulan sampah di sekitar lokasi lomba lari yang menjadikan event kami senantiasa ramah lingkungan,” ujar Widya.

Kolaborasi antara AQUA dan Maybank Marathon ini, lanjut Widya, mencerminkan kepedulian pelaku sektor makanan-minuman dan perbankan dalam mendukung agenda keberlanjutan yang berjalan selaras dengan strategi prioritas M25+ Maybank Group untuk menjadi pemimpin di bidang ESG di kawasan ASEAN.

Sampah yang telah terkumpul kemudian akan didaur ulang, dimana sampah plastik akan dikumpulkan untuk kemudian diolah kembali menjadi kemasan botol AQUA dan barang plastik lainnya.

Sedangkan sampah non plastik dan organik akan dikelola dan dapat dimanfaatkan kembali seluruhnya sehingga menghindari terbuang ke lingkungan atau berakhir di Tempat Pemrosesan Akhir (TPA).

“Upaya yang AQUA lakukan, baik dengan menyediakan air mineral maupun pengumpulan sampah di perhelatan Maybank Marathon 2023, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran para peserta maupun masyarakat Bali akan pentingnya kecukupan air terutama ketika berolahraga, sekaligus memperluas pesan tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” jelas Arif Mujahidin.

Kedua aksi positif yang dilakukan AQUA di ajang Maybank Marathon 2023 merupakan bagian dari perwujudan kampanye #BijakBerplastik, di mana AQUA berkomitmen untuk senantiasa mendukung Gerakan Indonesia Bersih. Pada kesempatan ini tim Malu Dong dan AQUA berhasil mengumpulkan satu ton sampah plastik yang akan diolah kembali menjadi botol kemasan AQUA baru. (*)

Editor : Yosep