25 radar bogor

Sebelum Meninggal, Arist Merdeka Sirait Derita Infeksi Saluran Kemih

Arist Merdeka Sirait
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait meninggal dunia

JAKARTA-RADAR BOGOR, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait meninggal dunia Sabtu (26/8/2023) pagi sekitar pukul 08.30 WIB.

Baca Juga : Kabar Duka, Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas PA Meninggal Dunia

Tokoh yang mengabdikan hidupnya untuk membela hak-hak anak itu mengembuskan napas terakhir di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Agustinus Sirait selaku adik bungsu mengatakan, Arist Merdeka Sirait selama ini jarang sekali sakit. Namun beberapa waktu belakangan dia mengalami infeksi saluran kemih yang sangat serius.

“Karena infeksi saluran kandung kemih. Hari Selasa kemarin masuk rumah sakit,” katanya saat berbincang dengan JawaPos.com, Sabtu (26/8/2023).

Rumah duka Arist Merdeka Sirait berada di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. “Ini saya sedang dalam perjalanan mau ke RSPAD,” katanya.

Rencananya pada Minggu (27/8/2023) akan ada acara ibadah di rumah duka. Kemudian hari Senin (28/8/2023) akan ada upacara adat untuk mengenang sekaligus mendoakan Arist Merdeka Sirait. “Baru hari Selasa pagi kita bawa dan kita makamkan di kampung,” jelas Agustinus Sirait.

Jenazah Arist Merdeka Sirait rencana akan dibaringkan ke dalam peristirahatan terakhir di Pemakaman Keluarga di daerah Porsea,Toba, Sumatra Utara. (jpg)

Editor : Yosep