25 radar bogor

Kurangi Polusi Udara, Dedie A Rachim Dukung Industri Kendaraan Listrik

Dedie A Rachim
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim pada pembukaan Showroom Motor listrik di Jala Raya Tajur. SOFYANSYAH/RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim menghadiri grand opening store United E-Motor Bogor, di Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Baca Juga : Sopir Biskita Dapat Seragam Batik Baru, Dedie: Supaya Adem Saat Menyetir

Kedatangan Dedie A Rachim di acara itu sebagai bentuk dukungan terhadap industri kendaraan listrik di tanah air.

Menurut dia, pemerintah saat ini sebenarnya ingin memperbaiki kondisi iklim, salah satunya dengan mengurangi polusi udara agar kesehatan warga makin terjamin.

Menurut Dedie, industri kendaraan listrik merupakan suatu hal yang mesti didukung, mengingat saat ini polusi udara di beberapa kota besar di Indonesia kian mengkhawatirkan.

“Polusi udara di seluruh dunia sedang meningkat, kenapa meningkat? Karena industri juga meningkat, kemudian pemakaian kendaraan bermotor berbahan bakar fosil juga naik. Tentunya pemerintah sedang melakukan konversi, salah satunya adalah merubah kendaraan berbahan bakar fosil ke listrik,” kata Dedie A Rachim pada, Kamis (24/8/2023).

Dedie A Rachim juga membeberkan potensi mengkonversi transportasi publik berbahan bakar fosil menjadi tenaga listrik.

“Kami juga sedang memikirkan ke depannya transportasi publik menggunakan tenaga listrik. Sehingga kami juga sedang mencari perusahaan yang mau bekerja sama, misalnya mengkonversi angkot menjadi angkot listrik,” ucap dia.

Atas dasar hal tersebut, Dedie A Rachim menyambut baik kehadiran Store United E-Motor yang memberikan banyak pilihan bagi masyarakat yang ingin beralih menggunakan kendaraan listrik.

“Kehadiran Store United E-Motor ini kan memudahkan masyarakat. Jadi, kalau mau cari motor listrik yang bagus dan terpercaya bisa datang ke sini. Apalagi United menjadi salah satu merek yang sudah terpercaya sejak dahulu, ditambah lagi ini produk lokal punya,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan hadirnya Store United E-Motor bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat serta bisa mengurangi polusi udara yang kian mengkhawatirkan.

Sementara itu, Direktur IDS Hijaukan Negeri, Sutera Pramitaratri menjelaskan bahwa perusahaan di bawah lembaga pendidikan Wikrama ini telah bekerja sama dengan pihak perusahaa United sejak awal tahun hingga kini meluncurkan toko penjualan motor.

Sutera menjelaskan bahwa motor listrik ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin membelinya, karena bisa mendapatkan subsidi dari pemerintah sebesar Rp7 juta.

Produk dalam negeri ini sudah memiliki rupa dan mesin yang standar laik jalan dan menyuguhkan kecepatan serta ketahan baterai yang baik.

Baca Juga : Didukung Gelora Jadi Cawalkot, Dedie A Rachim Berikan Tanggapan Begini

United juga menjual bagian-bagian motor tanpa harus menunggu dari luar negeri, karena di produksi di dalam negeri.

Masyarakat dapat membeli empat motor jenis motor United dengan harga yang kompetitif mulai dari harga Rp16 juta hingga Rp52 juta dan mendapat subsidi pemerintah bagi yang memenuhi persyaratan.(ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep