25 radar bogor

Dosen UIN Ditemukan Tewas Dengan Tubuh Penuh Luka, Diduga Dibunuh

Ilustrasi petugas KPPS di Kabupaten Bogor meninggal dunia karena kelelahan
Ilustrasi petugas KPPS di Kabupaten Bogor meninggal dunia karena kelelahan

SURAKARTA-RADAR BOGOR, Seorang dosen UIN (Universitas Islam Negeri) Raden Mas Said Surakarta, ditemukan tewas, pada Kamis (24/8/2023).

Baca Juga : Buntut Tewasnya Mahasiswi IPB, Komisi X DPR RI Bakal Panggil Rektor

Dosen UIN bernama Wahyu Dian Silviani (34) yang mengajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) itu, ditemukan tewas di sebuah rumah di Perumahan Grama Sejahtera, Desa Tempel, Kecamatan Gatak, Sukoharjo.

Kapolres Sukorharjo AKBP Sigit menuturkan, korban ditemukan sekira pukul 13.32 WIB dengan kondisi tubuh penuh luka bekas atau tanda penganiayaan. Selain itu, posisi korban ditutupi kasur lantai dan bercak darah di sekitarnya.

Saat ini, pihak kepolisian pun tengah melakukan penyelidikan di balik kematian Dosen UIN Wahyu Dian Silviani. Jenazah korban pun sudah dibawa ke RSUD Dr Moewardi untuk dilakukan pemeriksaan.

“Diimbau untuk seluruh masyarakat perumahan ini agar tetap tenang dan tidak gundah. Manakala ada masyarakat yang bisa memberikan bantuan berupa informasi kami persilakan,” kata Sigit.

Proses penyelidikan terhadap kematian Wahyu masih belum diketahui. Menurut Sigit, segala kemungkinan bisa saja terjadi atas kematian Wahyu Dian. Dia meminta agar masyarakat tak berspekulasi apa pun sampai hasil penyelidikan dan otopsi keluar.

Baca Juga ; Hendak Menyeberang, Kakek Tewas Tertabrak Motor di Batutulis

“Dugaan masih dalam penyelidikan bisa macam-macam. Entah itu pacaran, iri, atau lainnya, kami belum tahu. Ada tanda-tanda kekerasan. Sementara info dari tetangga begitu,” tambahnya.

Wahyu sendiri dikenal sebagai seorang dosen UIN yang aktif dan berprestasi. Saat ini, Wahyu mengampu mata kuliah di prodi Ilmu Lingkungan di UIN Surakarta. Selain itu, Wahyu diketahui juga tengah menyiapkan proses ujian untuk studi ke luar negeri. (jpg)

Editor : Yosep