25 radar bogor

Rudy Susmanto Kritisi Rencana Penanaman Ratusan Pohon di Stadion Pakansari

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mengkritisi Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang melakukan penanaman ratusan pohon di area Stadion Pakansari, Cibinong.

Hal itu, karena lahan yang ditanami pohon dan sebelumnya ditempati Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pasar malam tersebut, sesuai site plan akan dibangun masjid.

Hingga Rudy Susmanto menganggap bahwa perencanaan pembangunan di Kabupaten Bogor tidak dilakukan secara baik karena tidak sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Lahan mau dibangun masjid kok ditanami pohon, padahal Masjid sangat diperlukan karena penonton sepakbola atau cabang olahraga (Cabor) lainnya kalau waktu sholat pada bingung mau sholat dimana? Saat ini, penonton sepakbola yang jumlahnya ribuan jiwa harus jauh ke kampung atau perumahan untuk melaksanakan ibadah sholat,” kata Rudy Susmanto kepada wartawan, Rabu 23 Agustus 2023.

Wasekjend DPP Partai Gerindra itu menuturkan bahwa penanaman pohon merupakan lahan pemborosan, apalagi kabarnya harga tanaman tersebut Rp 500 ribu perbatang.

“Sayang kalau tanaman yang mahal harganya harus ditebang kalau nanti jadi dibangun masjid, apalagi saat ini, tanaman-tanaman tersebut mayoritas atau banyak yang mati karena kurang pupuk atau disiram,” tuturnya.

Rudy pun meminta Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan segera menyiapkan anggaran untuk pembangunan masjid di lahan tersebut, ia mengaku siap menyetujui program kerja tersebut. (net)

Editor : Yosep