25 radar bogor

HUT ke-78 RI, Tirta Pakuan Gulirkan Potongan Tarif Pemasangan Baru

Perumda Tirta Pakuan
Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor melakukan uji coba Instalasi Pengolahan Air (IPA) milik PT Unitex Tbk.

BOGOR-RADAR BOGOR, Perumda Tirta Pakuan kembali menggulirkan program potongan tarif pemasangan baru untuk wilayah dan kelompok tarif tertentu. Promo dalam memperingati HUT ke-78 RI menawarkan potongan tarif sebesar Rp784.856 dari tarif normal Rp1.353.200.

“Masyarakat yang ingin berlangganan air bersih di Perumda Tirta Pakuan hanya cukup membayar Rp 568.344,” kata Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan, Selasa (22/8).

Baca Juga: Antisipasi Kekeringan di Kota Bogor, Tirta Pakuan Siapkan TAHU

Kendati demikian, program ini hanya berlaku di wilayah tertentu yakni diantaranya Kampung Ciranjang Pamoyanan, RW 9 dan 21 Katulampa, RW 4, 5, 6 Ciluer, RT 1 RW 4 Cimahpar, RW 13 Kedunghalang, RW 3 dan 4 Ciparigi, RW 4 dan 6 Cibuluh, RW 2 dan 13 Sukadamai dan RW 10 Kebonpedes.

“Kami mengimbau warga memanfaatkan program ini. Sehingga kedepan tidak akan kesulitan lagi memenuhi kebutuhan air bersih. Seluruhnya sudah dijamin Tirta Pakuan,” imbuh dia.

Program ini hanya berlaku selama Agustus dan untuk 500 sambungan rumah (SR).

Fenomena el Nino menyebabkan kekeringan di Kota Bogor. Namun, Perumda Tirta Pakuan menjaminsumber air baku bagi ratusan ribu pelanggan masih terpantau normal.

Baca Juga: Jalan Batara Kota Bogor Mengalami Kekeringan, Tirta Pakuan Lakukan Ini

Sebanyak lima Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan lima mata air milik Tirta Pakuan tetap memproduksi air bersih seperti biasa. Kendati secara visual sumber air baku dari Sungai Ciliwung dan Cisadane mengalami penurunan debit.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto