25 radar bogor

IUQI Bogor Gelar Wisuda Angkatan ke-3, Luluskan 310 Wisudawan

Wisuda IUQI Bogor
Suasana Wisuda Angkatan ke-3 IUQI Bogor di Gedung Braja Mustika, Senin (21/8/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, Institut Umul Quro Al Islami atau IUQI Bogor menggelar Wisuda Angkatan ke-3, di Gedung Braja Mustika, pada Senin (21/8/2023).

Baca Juga : Gelar Wisuda Angkatan III, IUQI Bogor Bakal Hadirkan Tokoh Nasional

Dalam wisuda program sarjana tersebut, diikuti ratusan mahasiswa, dari berbagai fakultas seperti, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi.

Rektor IUQI Bogor, Dr. Saiful Falah, M.Pd.I, mengungkapkan, wisuda angkatan ke-3 ini menjadi yang terbanyak dari kegiatan wisuda sebelumnya dengan 310 peserta, sehingga ada peningkatan yang cukup signifikan.

“Alhamdulillah, hari ini wisuda angkatan ke-3 dan pesertanya ada 310 yang terbanyak, pertama 119, kedua 201 jadi ada peningkatan yang luar biasa,” kata Rektor UIQI Bogor Dr. Saiful Falah, M.Pd.I, Senin (21/8/2023).

Menurut Rektor, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan Program Studi Manajemen Pendidikan Islam menjadi yang terbanyak menyumbangkan lulusan, yakni sekitar 200 Mahasiswa.

Tentunya kata Rektor, para lulusan tersebut nantinya akan disiapkan menjadi lulusan yang unggul secara akademik tetapi juga memiliki dasar ilmu agama yang kuat dalam berkiprah di masyarakat. “Kita mempersiapkan kader bukan hanya yang kuat secara akademik, tetapi juga sisi agamanya,” jelas Rektor.

Rektor menambahkan, yang menjadi unggulan di IUQI adalah program Pesantren Mahasiswa (Pesma) yang terdiri dari berbagai program pengajaran untuk senantiasa dapat  menunjang para mahasiswa.

“Yang pertama program tahfidz 30 juz, kemudian yang kedua niat belajar ilmu agama, tafsir hadist dan fikih,” ujar Rektor.

Rektor berharap, para lulusan nantinya selain unggul secara akademik tetapi juga dalam agamanya. Sehingga bisa menjadi cendikiawan muslim yang dapat bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

“Harapan kami dari IUQI ini akan lahir bukan hanya seorang cendikiawan ilmuan, tetapi juga agamawan, yang lengkap semuanya. Agamanya bagus kemudian akhlaknya bagus, dan bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia,” ungkap. (ysp)

Editor : Yosep