radar bogor

Tandatangani PKS, LAZ Rabanni dan Dinsos Kabupaten Bogor Pererat Kerjasama

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalinan kerjasama antara LAZ Rabanni dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor, kedepan bakal semakin erat.

Baca Juga : LAZ Rabanni Serah Terimakan Bantuan Bedah Rumah Warga Terdampak Banjir Sukaraja

Hal itu ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama (PKS) oleh Ketua LAZ Rabani Muhammad Faried dan Kepala Dinsos Kabupaten Bogor Mustakim, di Aula Kawung Dinsos Kabupaten Bogor Rabu (16/8/2023).

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dan strategi Laz Rabanni dan Dinsos dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Dinsos Kabupaten Bogor Mustakim mengatakan, kerjasama dengan LAZ Rabanni sudah berlangsung cukup lama dan berjalan sangat baik hingga saat ini.

Kontribusi pelayanan LAZ Rabanni kepada masyarakat dari mulai pembayaran tunggakan BPJS, hingga membantu warga yang tidak mampu membangun rumah.

“Nah, dengan adanya perjanjian kerjasama ini diharapkan ada kejelasan kedua bela pihak, karena LAZ Rabanni adalah lembaga berbadan hukum dan kita adalah lembaga yang memiliki kewenangan-kewenangan tertentu, sehingga kedepan bisa berjalan maksimal,” tuturnya.

Ia optimis kerjasama ini bisa terus ditingkatkan hingga ke Bupati Bogor, terutama dalam bentuk PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial) dan pembinaan serta pengembangan SDM PSKS.

“Dengan begitu, LAZ Rabanni bisa hadir sebagai salah satu solusi pelayanan kepada masyarakat, karena ada beberapa anggaran yang tidak tercover oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua LAZ Rabanni Muhammad Faried mengatakan, penandatangan PKS ini sebagai bentuk peningkatan kerjasama dengan Dinsos Kabupaten Bogor untuk jangka waktu 5 tahun kedepan.

“Banyak hal yang akan kita coba kolaborasikan dengan Dinsos permasalahan sosial masyarakat Kabupaten Bogor, di antaranya, Rutilahu, disabilitas, bedah rumah untuk lansia, tunjakan BPJS dan modal usaha,” ujarnya.

Ia yakin kerjasama ini akan berjalan sangat baik, karena data-data dari Dinsos pasti valid sebab berangkat dari RT RW disahkan oleh desa.

“Sehingga bagi kami untuk melangkah akan jauh lebih mudah dan kemanfaatannya bisa terasa, kami ingin menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Bogor untuk kemaslahatan umat,” pungkasnya. (ysp)

Editor : Yosep