25 radar bogor

Sungai Cimanglid Cikaret Dipenuhi Sampah, Lurah : Akibat Longsoran

Sungai Cimanglid
Sampah di Sungai Cimanglid Kelurahan Cikaret.

BOGOR-RADAR BOGOR, Pemerintah Kota Bogor akhirnya angkat suara soal menumpuknya sampah di wilayah Gang Emad RT 1 RW 6, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan pada Selasa (15/8/2023). Tumpukan sampah itu bukan hanya tampak berceceran di jalan namun juga menumpuk di Sungai Cimanglid.

Baca Juga : Sampah di Kelurahan Cikaret Ini Membludak dan Menutupi Jalan

Lurah Cikaret, Ali Firdaus menjelaskan, tumpukkan sampah di Sungai Cimanglid tersebut terjadi lantaran adanya longsor sehingga membuat sampah-sampah tersebut jatuh ke sungai sekira satu bulan lalu.

Ia juga menyebut menumpuknya sampah di kawasan tersebut karena Tempat Penampungan Sementara (TPS) yang seharusnya hanya digunakan warga RW 5 dan 6, kini justru dipakai pula oleh pengendara yang melintas.

“Karena ini daerah lintasan dan jalur alternatif warga jadi tidak menutup kemungkinkan warga mana saja buang sampah ke situ,” ucapnya pada Rabu (16/8).

Dirinya menyebut untuk menyelesaikan masalah ini sampah di Sungai Cimanglid pihaknya bersama pengurus RT RW setempat akan melaksanakan kerja bakti. Pihaknya juga akan membangun kembali TPS di wilayah tersebut.

Upaya edukasi dan peringatan juga akan dilakukan melalui media spanduk yang akan dipasang di kawasan tersebut. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep